Shah Rukh Khan Persiapkan Diri jadi Anggota Militer

Shah Rukh Khan
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Rumah produksi Bollywood milik Shah Rukh Khan, Red Chillies Entertainment akan memproduksi film yang didasari pada kisah angkatan darat dan operasi angkatan udara India, Khukri di Afrika. Shah Rukh pun tentu akan terlibat dalam proyek film ini. Ia akan berperan sebagai anggota militer di sini.

Derai Tangis Shah Rukh Khan Iringi Kebebasan Aryan Khan

Indianexpress.com melansir informasi laporan Mirror Mumbai, menyebut bahwa film ini adalah salah satu proyek produksi paling mahal yang dibuat oleh Shah Rukh. Menurut seorang sumber dari Red Chillies Entertainment, prediksi tersebut, dikatakan benar adanya, karena akan memberikan gambaran dengan totalitas mengenai peristiwa dan aksi heroik angkatan militer India.  

"Sutradara dan pemeran sedang difinalisasi, film tersebut akan diluncurkan akhir tahun ini. Film akan diproduksi di lokasi yang sebenarnya di Afrika dengan beberapa adegan pertempuran bersenjata yang nyata," katanya.

Cek Fakta: Shah Rukh Khan Meninggal Dunia akibat Kecelakaan Pesawat

Sumber tersebut juga menambahkan bahwa tim telah menghabiskan banyak waktu untuk mengembangkan naskahnya. Sementara itu, apakah operasi Khukri sendiri?

Operasi Khukri dilakukan di sebuah hutan tropis di Sierra Leone, Afrika Barat pada tahun 2000. Ini adalah misi untuk menyelamatkan sekitar 223 penjaga perdamaian India yang dikirim ke Sierra Leone oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk membantu pemerintah di sana dalam menangani Front Persatuan Revolusioner (Revolutionary United Front/RUF).

Pengacara Sebut Aryan Khan Tak Bisa Beli Narkoba karena Tak Punya Uang

RUF ini adalah sebuah kelompok pemberontak. Mayor (sekarang Letnan Kolonel) Harinder Sood memimpin operasi tersebut dan sekitar 120 petugas Indian Air Force (IAF) diterbangkan dari India ke Afrika untuk hal yang sama. Tim tersebut berhasil menyelamatkan semua penjaga perdamaian.

Sepertinya film perang dalam beberapa tahun belakangan ini menjadi tren baru di Bollywood. Tahun lalu, Akshay Kumar membintangi film Airlift dengan tema peperangan.

BBC Indonesia

Sosok Shah Rukh Khan Amat Berarti bagi Perempuan India, Ada Sisi Getir

Alasan di balik kegemaran perempuan India bukanlah cinta, melainkan kisah tentang ketidakadilan ekonomi, menurut sebuah buku baru `Desperately Seeking Shah Rukh`.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2021