TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Para Tahanan Penjara Ini Bisa Pesan Antar Pizza

Pizza langsung diantar ke sel mereka, buatan para napi lain.
Para Tahanan Penjara Ini Bisa Pesan Antar Pizza
Kotak pizza (Pixabay/Hans)

VIVA.co.id – Penjara tidak selalu identik dengan hal yang buruk. Beberapa penjara di dunia memberikan layanan tak biasa nan cukup menyenangkan bagi para penghuni jeruji besi.

Adalah penjara The Cook County Jail, Chicago yang memberikan layanan memanjakan para tahanan. Di penjara ini para tahanan dapat memesan pizza dan langsung diantar ke sel mereka.

Memang tidak biasa untuk sebuah penjara. Dilansir laman Daily Meal, para tahanan tetap tidak diperbolehkan menggunakan telepon dan memesan pizza dari luar penjara. Namun, pizza tersebut tak lain adalah hasil buatan para tahanan lain. Mereka membuat pizza di dapur penjara.

Pizza ini dijual dengan harga US$5 hingga US$7 atau sekitar Rp67 ribu hingga Rp93 ribu. Menu pizza dengan potongan sosis adalah yang paling digemari di penjara ini. Tak hanya pizza, para tahanan juga bisa memesan pie dengan topping jamur, soppressata, zaitun dan telur seharga Rp93 ribu.  

Selain untuk memuaskan nafsu makan para tahanan, rupanya ada tujuan positif lain dengan adanya 'pesan-antar' pizza di penjara ini. Uang masuk dari penjualan pizza akan diberikan untuk keperluan pelatihan para tahanan menjadi juru masak agar mereka dapat bekerja saat bebas dari penjara.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP