Tujuh Rahasia Shah Rukh Khan yang Baru Terungkap

Shah Rukh Khan
Sumber :
  • Twitter.com/iamsrk

VIVA.co.id – Siapa yang tidak kenal dengan artis Bollywood Shahrukh Khan? Banyak orang dari penjuru dunia sudah familiar dengan jejak karier aktor tersebut. Mereka juga menjadi penggemar setia dari aktor yang lebih sering disebut dengan nama SRK ini. 

Sosok Shah Rukh Khan Amat Berarti bagi Perempuan India, Ada Sisi Getir

Cara pandang aktor berusia 51 tahun ini tentang kehidupan pribadinya tidak lepas menjadi salah satu sorotan, selain kemampuan aktingnya. Sebagai aktor, ia juga tetap manusia biasa. SRK mengalami pasang surut dalam hidupnya.

Hal itu diungkapkan SRK di TED Talk yang diadakan di Vancouver, Kanada. Ulasannya dibuat dalam video yang berjudul 'Shah Rukh Khan: Pikiran tentang kemanusian, ketenaran, dan cinta', yang dirilis baru-baru ini. Seperti yang dilansir Indianexpress.com, penonton akan terpikat olehnya dengan ketrampilan yang ia sampaikan.

Derai Tangis Shah Rukh Khan Iringi Kebebasan Aryan Khan

Inilah tujuh hal yang disampaikan SRK yang dapat menjadi pembelajaran hidup:
 
1. SRK terobsesi diri sendiri, dan dia tahu itu. Dia menerima itu dan menilai banyak manusia sama seperti dia "Tapi, saya bingung apakah, mereka telah melakukannya dengan benar dan tetap mencoba terus menemukan cara untuk mencapai kesuksesan," katanya.  

2. Terkait dengan insiden paling menyedihkan yang dialami dalam hidupnya, yakni tentang orangtuanya. Ia menyampaikannya dengan satir jenaka. Bukan suatu sikap ketidakpekaan, melainkan justru suatu sikap penerimaan. "Saya kehilangan orangtua di awal usia saya 20 tahun, yang saya harus akui sepertinya sedikit ceroboh dari saya sekarang," ucapnya. 

Cek Fakta: Shah Rukh Khan Meninggal Dunia akibat Kecelakaan Pesawat

3. Hidup adalah suatu perubahan yang nyata seiring dengan waktu yang berlalu, dan SRK mengingat beberapa hal dari masa kecilnya. Dia mengutip banyak contoh dan ucapan tentang bagaimana semua ini berubah, saat dia mulai tumbuh dewasa dan pindah ke Mumbai. Menurutnya, kata-kata memiliki definisi yang cair dan yang ia alami, "Keajaiban inovasi dan kerjasama manusia."

4. Permulaan teknologi dan cara tak terduga yang mulai mengganggu setiap bagian kehidupan dan sesuatu yang anak-anak mungkin tidak mengerti. Ia sendiri pun baru mengenal Twitter saat usia 40 tahun, dan saat itu pun ia mengenal makna baru dari teknologi. "Semua yang saya lakukan, bagus, buruk, jelek, dunia bisa berkomentar dan menilai. Sebenarnya, semua yang tidak saya lakukan diperlakukan dengan cara yang sama."

5. Ketenaran dan keberuntungan mempengaruhi seseorang, terutama bila dikombinasikan dengan teknologi, tapi tidak semua orang bisa mengerti. ayah tiga orang anak ini menjelaskan dengan rumor-rumor yang beredar. Dia menjelaskan bagaimana hari ini, kenyataan menjadi virtual dan virtual menjadi kenyataan.

6. Kegagalan pernah juga menghampiri di tengah ketenaran SRK. Masa-masa sulit itu dihadapi SRK, saat merilis film Ra.One. Dan ia merasa terpuruk. Lantas, ia mencoba untuk bangkit kembali. "Mencoba untuk 'menemukan kembali' diri saya sendiri. Harus kuakui, aku gagal total," ucapnya. 

7. Akhirnya, dia mengatakan bahwa cinta memenangkan semua. "Saya telah menyadari bahwa apa pun yang Anda lakukan, apa pun yang mendesak Anda untuk menciptakan, membangun, apa pun yang membuat Anda gagal, apa pun yang membantu Anda bertahan, mungkin adalah emosi yang paling dalam, sekaligus paling sederhana yang diketahui manusia, dan itulah cinta," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya