Tampil Androgini dengan Busana Muslim Batik Tulis

Koleksi busana desainer Lia Mustafa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lynda Hasibuan

VIVA.co.id – Dalam perhelatan 23 fashion district, desainer asal Yogyakarta, Lia Mustafa menampilkan koleksi terbarunya. Wanita bertubuh mungil ini menampilkan koleksi busana berlabel Ammale yang merupakan lini fesyen kedua miliknya.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Kali ini Lia menampilkan busana muslim dengan sentuhan batik tulis dan batik cap. Lia pun sengaja menampilkan warna batik sogan untuk memperkuat koleksi terbarunya ini.

Sedikitnya ada delapan buah koleksi yang dia persembahkan bergaya loose dan simpel. Sang perancang pun menambahkan sedikit beberapa detail seperti ruffle dan pleats.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

"Pada kesempatan ini tadi ada delapan looks, yang saya persembahkan dari lini kedua saya yaitu Ammale. Saya pakai warna sogan cokelat batik. Dan bermain juga pada batik cap dan juga tulis," ujar Lia Mustafa kepada VIVA.co.id di kawasan Bandung, Sabtu, 13 Mei 2017.

Dia menuturkan, bahwa koleksinya terdiri beberapa item, seperti blus, sarung, gamis dan kulot. Seluruh koleksi yang ditampilkan memiliki potongan loose tanpa menonjolkan lekuk tubuh para wanita muslimah.

Pasca Kasus Perselingkuhan, Jeje-Syahnaz Jadi Model Busana Syar'i

Kendati menggunakan batik, sang perancang pun tak ragu menciptakan gaya androgini pada koleksinya. Itu lantaran tampilan andorogini sudah menjadi signature dirinya sedari dulu.

"Ada beberapa potongan yang saya persembahkan seperti blus, sarung, gamis dan kulot semua terlihat loose tanpa menonjolkan siluet tubuh. Selain itu, menariknya koleksinya saya ini tempat menunjukkan sisi kekuatan wanita dengan menampilkan gaya andorogini dalam busana muslim tersebut," ucap dia.

Ridho Ilahi di IFW 2024

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Pada hari terakhir IFW 2024, Ridho Ilahi dan beberapa selebriti lainnya mengunjungi booth Luna Hijab untuk melihat koleksi-koleksi busana muslim yang ditawarkan.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024