TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Pesona Bintang Turki

Tidak cuma sekadar tampan dan cantik.
Pesona Bintang Turki
Neslihan Atagyul (Instagram/neslihanatagul)

Burak Ozcivit

Burak lahir pada 24 Desember 1984 di Mersin, Turki tenggara. Laki-laki dengan tinggi 1,84 meter dengan bentuk tubuh altetis ini memulai karier sebagai model dan hasilnya sukses besar.

Di dunia model, pada 2003 lalu, ia  sempat menyabet penghargaan Best Model of the World dan Best Model of Turkey. Sudah banyak merek Eropa terkenal yang menggaetnya.

Tak puas menjadi model, Burak mengambil pendidikan seni peran sesuai cita-citanya. Pendidikan itu ia tempuh di Universitas Marmara, Istanbul. Saat kuliah ia masih terus menggeluti dunia model.

Kiprahnya di dunia seni peran dimulai tahun  2006. Saat itu Burak mulai bermain film, tapi dengan peran kecil. Film itu berjudul Minus 18/Eksi 18. Tak lama setelah itu, dia diajak  bermain dalam film Musallat, dan drama serial televisi, Zoraki Koca, Kara Sevda atau di Indonesia dikenal dengan judul Endless Love yang tayang di stasiun televisi  tvOne.

Burak Ozcivit

Burak Ozcivit. Foto: Instagram/burakozcivit

Karier Burak semakin cemerlang di dunia hiburan Turki ketika ia mendapatkan kesempatan bermain dalam serial TV yang menceritakan kejayaan Kekaisaran Ottoman. Burak berperan sebagai seorang tentara tak kenal takut dan pemberani, yakni komandan tentara Ottoman.

Selain dunia seni, Burak juga hobi bermail sepak bola, dan memiliki ketertarikan mengenai mobil. Burak juga dikenal sebagai aktor Turki yang fasih berbahasa Inggris. Pada 2014 Burak menjajal bisnis kuliner dengan  membuka restorannya sendiri bernama Balibey Doner di Istanbul.

Neslihan Atagyul

Neslihan lahir di kota kuno dan indah Istanbul pada 20 Agustus 1992. Masa kecilnya sangat sederhana dengan dibesarkan oleh ayahnya yang bekerja sebagai sopir dan ibunya yang hanya seorang ibu rumah tangga. Ia memiliki seorang saudara laki-laki.

Neslihan kecil sudah memperlihatkan ketertarikannya dengan dunia akting. Dia pun suka menonton serial TV dan bioskop. Lantas, ia berlatih meniru akting pemeran yang ia tonton. Pada usia 13 tahun, ia mulai menjajal peruntungannya di industri hiburan dengan melamar ke beberapa agensi ditemani oleh ibunya.

Awal kariernya dimulai saat mendapatkan tawaran membintangi iklan salah satu produk. Kemudian, satu per satu merek pun menggaetnya untuk menjadi bintang iklan atau model. Meski begitu, Neslihan masih sangat tertarik dalam seni peran. Tak lama sebuah agensi film yang memperhatikan jejak kariernya, menawarinya bergabung dalam proyek film.

Film pertamanya adalah Ilk Ask, dan film itu sukses ia mainkan. Selanjutnya, ia mendapatkan tawaran berperan sebagai Deniz dalam serial TV populer Yaprak Dokumu. Para kritikus bioskop sangat menghargai kemampuan akting wanita Turki yang menawan itu dan mulai meramalkan kariernya bakal moncer.

Neslihan Atagyul

Neslihan Atagyul. Foto: Instagram/neslihanatagul

Perannya di serial TV, Ulan Istanbul, menjadi langkah karier aktingnya yang signifikan. Tidak lama setelah itu, ia dipasangkan dengan aktor terkenal Turki, Burak Ozchivit di serial TV Kara Sevda atau Endless Love.

Seperti yang terjadi pada kebanyakan artis muda, Neslihan terlibat cinta lokasi dengan pasangan mainnya di Ulan Istanbul, Kadir Dogulu. Mereka memiliki hubungan yang manis dengan kerap terlihat menghabiskan waktu bersama di tengah kesibukan masing-masing. Seperti, berlibur bersama, makan bersama, dan nonton bioskop bersama.

KOMENTARI ARTIKEL INI
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP