Film Stratton, Kisah Unit Khusus Buru Teroris

Film Stratton
Sumber :

VIVA.co.id – Simon West, sutradara film Inggris kembali menyutradarai film action dengan judul Stratton. Seperti diketahui, Simon adalah sutradara dari film terkenal The Expendables 2 yang dibintangi Sylvester Stallone. 

10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

Pada The Expendables 2 penonton dimanjakan dengan aksi yang menakjubkan dari tim Sylvester dan kawan-kawan, sementara pada film garapan kali ini penonton agaknya harus menelan kekecewaan. 

Lantaran film ini jauh dari ekspektasi serupa dengan film action unggulan garapannya sebelumnya, The Expendables 2. Saat VIVA.co.id menyaksikan screening perdananya, film ini kurang memiliki latar cerita yang kuat. 

Gak Balik Modal, The Flash Cuma Raup Rp800 Milyar di Box Office Global

Startton dibuat berdasarkan buku tulisan Duncan Falconer dengan judul yang sama. Startton menceritakan tentang usaha sebuah komando khusus dari Layanan Perahu British, yang melacak sel teroris internasional. 

Teroris internasional ini bergerak untuk menyebarkan serangan biologis yang dapat melenyapkan nyawa manusia dalam waktu sekejap mata, kerusakan fisik bangunan. Sementara serangan teroris ini mengandalkan alat bantu drone. 

Intip Serunya Pertarungan Iko Uwais Lawan Jason Statham dalam Trailer EXPEND4BLES

Sehingga, misi para lakon Stratton ini adalah mencegah para teroris menerbangkan drone yang membawa virus ke target lokasi serangan, yaitu London. 

Para pemain film ini meliputi, aktor utama Dominic Cooper sebagai John Stratton, lalu, Gemma Chan sebagai Aggy, Austin Stowell sebagai Hank, Tyler Hoechlin sebagai Marty, Tom Felton sebagai Cummings, Thomas Kretschmann sebagai Grigory Barovsky, Olegar Fedoro sebagai Sergei, Derek Jacobi sebagai Ross, dan Connie Nielsen sebagai Sumner. 

Masing-masing karakter tersebut, tidak terlalu kuat dimunculkan baik di intro hingga di akhir cerita. Hanya karakter tokoh utama, Startton yang muncul di bagian pertengahan film melalui percakapan yang muncul dari sang pengasuh Startton. 

Namun, dari latar belakang yang diceritakan titu pun tidak memberikan relevansi terhadap profesi yang Startton pilih. Sehingga, sampai akhir pun film ini memiliki kesan datar. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya