TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Beckham Atau Ronaldo, Bentuk Tubuh Paling Diinginkan Pria?

Banyak atlet kelas dunia yang menjadi panutan banyak orang.
Beckham Atau Ronaldo, Bentuk Tubuh Paling Diinginkan Pria?
Legenda MU, David Beckham. (REUTERS/Neil Hall )

VIVA.co.id – Banyak atlet kelas dunia yang menjadi panutan banyak orang, terutama kaum Adam. Bukan hanya soal prestasi, tapi juga bentuk tubuh mereka.

Dan sebuah penelitian mengungkapkan bahwa bentuk tubuh pelari Usain Bolt dan pemail sepak bola Cristiano Ronaldo adalah yang paling diinginkan oleh pria Inggris. Tubuh mereka mengecil dari pahu ke pinggang sehingga terlihat seperti segitiga terbalik atau inverted triangle.

Dikutip dari Daily Mail, bentuk tubuh segitiga terbalik adalah satu dari lima bentuk tubuh pria yang diidentifikasi oleh para peneliti di Forza Supplements. Mereka meneliti karakteristik fisik dari 2.000 pria.

Para peneliti mengklasifikasikan pria dalam lima bentuk tubuh, yakni persegi panjang atau rectangle, oval, segitiga atau triangle, rhomboid atau jajaran genjang dengan bagian pundak tegap dan segitiga terbalik.

Bentuk yang paling banyak dimiliki pria adalah persegi panjang. Selebriti dengan bentuk tubuh panjang dan datar ini adalah David Beckham dan Harry Styles. Sebanyak 40 persen dari pria memiliki bentuk tubuh persegi panjang.

Sementara pria dengan bentuk tubuh oval berada di urutan kedua dengan jumlah mencapai 26 persen. Pemilik bentuk tubuh ini adalah James Corden dan Elton John. Bentuk oval membawa kelebihan berat badan merata di seluruh tubuh mereka.

Pemilik bentuk tubuh segitiga jumlahnya mencapai 14 persen. Juri Got Talent Inggris, David Walliams dan komedian Mihael McIntyre membawa sedikit kelebihan berat badan mereka di bagian tengah.

Sedangkan dua bentuk tubuh yang paling diinginkan pria adalah rhomboid dan segitiga terbalik. Pemilik bentuk tubuh rhomboid cenderung rajin latihan berat, sehingga tubuh bagian atas sekitar tulang rusuk dan pinggang lebih padat dan lebar.

Pemiilik bentuk tubuh ini adalah aktor pemeran James Bond, Daniel Craig dan supermodel David Gandy. Jumlah pria yang memiliki bentuk tubuh ini hanya 13 persen.

Dan bentuk tubuh segitiga terbalik dimiliki oleh atlet seperti Ronaldo dan Bolt. Pria dengan bentuk tubuh ini hanya 5 persen.

 

????

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

"Sebagian besar dari kita memiliki bentuk tubuh persegi panjang seperti Becks dan Harry Styles, tapi kita ingin memiliki bentuk tubuh segitiga terbalik seperti Usain Bolt," kata Lee Smith, Direktur Forza Suplemen.

Menurutnya, pria bisa mengubah bentuk tubuhnya dengan melakukan latihan keras. Dan salah satu selebriti yang sukses melakukannya adalah Daniel Craig.

Adapun bentuk tubuh pria yang mengalami pertumbuhan paling mencolok dari penelitian yang dilakukan adalah oval dan segitiga. Jika jumlah pria obesitas terus meningkat maka oval bisa menjadi bentuk tubuh pria Inggris paling populer selama 25 tahun ke depan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP