TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Wah, Ada 'Obat Nyamuk' yang Bisa Dimakan

Terbuat dari nasi berbumbu dan tinta cumi-cumi.
Wah, Ada 'Obat Nyamuk' yang Bisa Dimakan
Obat Nyamuk (Mosquito Coil). (Dok. Codegrafiti)

VIVA.co.id – Apa jadinya jika obat nyamuk bisa dimakan? Tenang, Anda tak akan menyantap obat nyamuk sungguhan, melainkan makanan yang dibentuk menyerupai obat nyamuk. Hidangan yang dinamakan Obat Nyamuk (Mosquito Coil) ini merupakan hidangan yang disajikan di salah satu restoran di Pulau Dewata.

Restoran casual fine-dining Codegrafiti di Yan’s House Hotel Bali resmi hadir dengan memperkenalkan sajian menu teranyar. Sajian istimewa dan andalan tersebut khusus disajikan oleh sang juru masak, Bondan Yuliarso.

Nah, hidangan unik tersebut merupakan salah satu hasil dari petualangan penggalian kekayaan dan keragaman tradisi kuliner Bali yang dilakukan Chef Bondan.

"Butuh waktu sekitar setengah tahun untuk mewujudkan seluruh kreasi menu untuk menghidangkan pengalaman tak terlupakan," ujar juru masak dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di dunia kuliner itu, seperti dikutip dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Jumat, 19 Mei 2017.

Berikut adalah lima menu andalan nan unik, yang hanya bisa ditemukan di Codegrafiti.

Obat Nyamuk (kaffir lime leaf chilli paste)

Hidangan ini adalah kombinasi dari bahan makanan Indonesia yaitu nasi hitam yang dihasilkan dari bumbu-bumbu, yaitu cabai merah dan tinta cumi-cumi, kemudian dibentuk seperti lingkaran obat nyamuk. Disertai cabai merah, daun lemon, bawang bombai dan jintan, yang dibentuk sebagai sumbu di ujung obat nyamuk. Unik ya?

Soursop Crab Meat (crab meat-sirsak, Kintamani-basil glacier)

Daging kepiting segar dengan kuah asam ini adalah hidangan yang sangat segar. Kuah menyegarkan ini merupakan hasil dari perasan jahe, cabai, daun lemon serta jeruk Kintamani. Pas untuk menemani siang hari Anda.

Soursop Crab Meat.

‘3M’ Compressed Squid (Compressed squid with sea salt, chives, tamarind puree, chilli oil and squid juice)

Rujak kuah pindang merupakan inspirasi dari menu ini. Cumi segar yang telah dibumbui dengan garam laut, asam Jawa, cabai dan kemudian dipanaskan selama tiga menit. Sangat nikmat, kenyal dan mengenyangkan!

3M Compressed Squid

Cod Fish Number 7 (beetroot juice, seared asparagus, yellow zucchini puree, mussel mousseline)

Ikan Kod digunakan sebagai baham dasar di menu ini. Tekstur ikannya lembut dan diberi sedikit jangu dan minyak zaitun untuk memberi aroma yang menggiurkan. Ikan kod ini akan ditemani dengan kuah dari akar buah bit, asparagus dan zucchini kuning.

Cod Fish Number 7.

Marlboro Coffe Doughnut (Marlboro cloves, milk, cream, and egg)

Jangan salah sangka dahulu, nama Marlboro diambil untuk menggambarkan sensasi panas dan hangat dari donat dengan rasa kopi ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP