TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Mewahnya Kapal Yacht Terbaik di Dunia, Ada 2 Helipad

Dilbar Superyacht merupakan salah satu kapal yacht terbesar dunia.
Mewahnya Kapal Yacht Terbaik di Dunia, Ada 2 Helipad
Yacht terpanjang keempat di dunia Dilbar, milik orang Rusia Alicher Ousmanov. (REUTERS/Eric Gaillard)

VIVA.co.id – Boat International Media telah mengumumkan pemenang World Superyacht Awards 2017 atau penghargaan kapal yacht terbaik dunia. Ajang ini diikuti oleh armada superyacht dari seluruh dunia.

Dilansir situs Nine, pemenang World Superyacht Awards tahun  ini adalah Dilbar Superyacht. Sebagai pemenang, Dilbar dihadiahi uang sebesar US$600 juta atau sekitar Rp7,8 miliar.

Dilbar merupakan salah satu kapal yacht terbesar dalam hal ukuran berat kotor. Superyacht asal Amerika Serikat ini diberi nama 'quite superb' (cukup hebat) oleh para juri.

Dilbar Superyacht

Dilbar berukuran panjang 157 meter dan memiliki 20 kabin, serta diawaki oleh 80 awak kapal. Pemiliknya adalah tokoh bisnis kelahiran Rusia, Alisher Usmanov, yang memiliki kekayaan bersih US$14,6 miliar atau Rp189,8 triliun.

Kapal ini juga menawarkan kolam renang terbesar di kapal yacht manapun (180 meter kubik) dan pembangkit listrik tenaga diesel bertenaga 30.000 kilowatt (kW). Ada dua helipad, yang merupakan fitur yang tampaknya penting saat Anda menjadi tokoh bisnis global.

Sedangkan kapal yacht Sybaris memenangkan penghargaan Sailing Yacht of the Year atau kapal yacht berlayar tahun ini. Sybaris berukuran panjang 70 meter dan bisa menampung 12 tamu di enam kamar.

Sybaris

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP