TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Wisata Ini Bikin Ketagihan Saat di Jawa Barat

Jadi pilihan pariwisata di Indonesia.
Wisata Ini Bikin Ketagihan Saat di Jawa Barat
Ranca Upas Ciwidey (Antara)

VIVA.co.id – Sebagai destinasi wisata, Jawa Barat memiliki banyak pilihan. Mulai dari wisata alam hingga kuliner, Jawa Barat menjadi salah satu tujuan yang di unggul di Indonesia. Sebagian besar objek wisata di wilayah ini juga masih menjadi yang paling favorit dan mudah di jangkau dari Ibukota Jakarta.

Untuk mengenalkan lebih luas mengenai kekayaan Jawa Barat, pameran Pariwisata Jawa Barat di Anjungan Jawa Barat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta digelar. Pameran yang digelar pada 19-21 Mei 2017 ini akan memamerkan beragam kerajinan tangan serta kuliner khas beberapa kabupaten di Jawa Barat.

"Para pengunjung bisa tahu di Jawa Barat ada apa saja. Dengan pameran ini bisa memberitahukan kepada seluruh Indonesia atau dunia bahwa kekayaan Jawa Barat seperti ini," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Ida Hernida kepada VIVA.co.id di TMII, Jakarta, Jumat 19 Mei 2017 di acara Pameran Citra Pariwisata Jawa Barat.

Ida melanjutkan, pada 2017 Jawa Barat akan fokus untuk menggenjot sektor wisata alam. Seperti Ciletuh Geopark yang ada di Sukabumi, Ciwidey, serta Bogor dan sekitarnya. Selain itu, tentu saja pariwisata kuliner yang memang sudah menjadi andalan Jawa Barat.

"Sekarang Ciamis juga sedang membuat satu paket wisata yang nantinya akan ditawarkan ke seluruh provinsi di Indonesia dan mancanegara," tutur Ida.

Begitu pula di wilayah Ciamis dan Garut di mana nanti ketika ada turis yang mengunjungi daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, tidak sekadar melewati kedua wilayah itu, tapi juga bisa mampir dan membelanjakan uang mereka. Bahkan, diharapkan mereka juga bisa betah sehingga bermalam di sana.

"Sehingga nanti bisa jelas hitungan keuntungan dari pariwisata yang ditawarkan," ujar Ida.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP