TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Bantaran Sungai Cimanuk Bakal Disulap Jadi Objek Wisata

Indramayu juga bakal membangun gedung kesenian.
Bantaran Sungai Cimanuk Bakal Disulap Jadi Objek Wisata
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat, Ida Hernida (Istimewa)

VIVA.co.id – Jawa Barat terus melakukan berbagai upaya untuk menggenjot pariwisatanya. Salah satunya adalah dengan mengangkat sektor wisata di Indramayu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Ida Hernida mengatakan, Indramayu memiliki Bantaran Sungai Cimanuk yang termasuk unik. Bantaran ini dikatakan belum ada di wilayah lainnya di Indonesia.

"Di bantaran itu kulinernya hidup, seni budayanya juga hidup. Maka Gubernur ingin Indramayu punya panggung kreasi yang betul-betul unik," kata Ida kepada VIVA.co.id di acara Pameran Citra Pariwisata Jawa Barat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Jumat 19 Mei 2017.

Panggung kreasi tersebut, jelas Ida, akan dibuat sejenis panggung hidrolik yang bisa terbuka dan tertutup. Ketika panggung dibuka, maka wisata air bisa berjalan. Dan ketika tertutup, panggung itu bisa diisi dengan kegiatan atraksi budaya.

Selain panggung, Gubernur Jawa Barat juga berharap bisa membangun gedung kesenian terbesar di Indramayu. Semua rencana ini pun sudah masuk ke dalam program anggaran dan diharapkan bisa segera dijalankan di tahun 2017.

"Bantuan-bantuan lain sudah ada, tapi belum memenuhi. Mudah-mudahan dengan bantuan dari Gubernur bisa direalisasikan di 2017 karena lahannya juga sudah ada, tinggal jalan," kata Ida.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP