TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Berburu Kerajinan Khas dan Destinasi Cantik Jawa Barat

Pameran Citra Pariwisata Jawa Barat digelar 19-21 Mei 2017.
Berburu Kerajinan Khas dan Destinasi Cantik Jawa Barat
Pameran Citra Priwisata Jawa Barat (VIVA.co.id/ Adinda Permatasari)

VIVA.co.id – Jika Anda belum memiliki rencana liburan di akhir pekan ini, mungkin Anda bisa mampir ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tepatnya di Anjungan Jawa Barat. Di sini tengah dilangsungkan Pameran Citra Pariwisata Jawa Barat yang digelar 19-21 Mei 2017.

Datang ke acara ini, Anda bisa melihat berbagai kerajinan tangan berbagai daerah di Jawa Barat seperti batik Cirebon, Bogor, dan Indramayu serta oleh-oleh panganan khas dari masing-masing daerah. Selain itu Anda juga bisa mencari referensi destinasi wisata di Jawa Barat dari 20 Kabupaten yang mengikuti pameran.

"Para pengunjung bisa mengetahui apa saja yang ada di Jawa Barat. Diharapkan dengan pameran ini bisa mengenalkan ke seluruh Indonesia dan dunia, kekayaan Jawa Barat seperti apa," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Ida Hernida, di Anjungan Jawa Barat TMII, Jakarta, Jumat, 19 Mei 2017.

Tak hanya pameran, pada Sabtu malam atau hari kedua pameran, akan digelar pertunjukan upacara adat dari Indramayu, Ngarot. Ngarot merupakan upacara adat yang mengandung ucapan syukur terhadap datangnya musim tanam.

Ngarot diikuti oleh pemuda-pemudi yang didandani dengan pakaian khas dan aksesori. Mereka kemudian diarak keliling desa yang dipimpin oleh kepala desa.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP