TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Cara Nirina Zubir Mengajarkan Anak Berpuasa

Anak pertamanya usia 7 tahun dan anak kedua berusia 5 tahun.
Cara Nirina Zubir Mengajarkan Anak Berpuasa
Nirina dan Ernest (VIVA.co.id/Bobby Agung)

VIVA.co.id – Bulan Ramadan akan segera tiba tak lama lagi. Seluruh umat Muslim pun sia menyambut bulan suci tersebut.

Salah satunya adalah aktris serta mantan VJ MTV Nirina Zubir. Dia bersama sang suami yang juga  gitaris grup musik Coklat, Ernest Fardiyan Syarif bakal menjalani kegiatan tanpa merasa terhalang ibadah puasa.

“Walau ada Ramadan tapi enggak mengubah apapun, justru malah lebih enak kan, kalau bekerja jadi enggak berasa. Tiba-tiba sudah buka puasa,” ujarnya di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat saat menghadiri malam puncak IMA Awards 2017.

Sebagai keluarga Muslim, Ernest dan Nirina memiliki tanggung jawab terhadap kedua anaknya untuk mengajarkan ibadah puasa. Ia ingin agar prosesnya dijalani pelan-pelan dan berusaha mengenalkan puasa tanpa terburu-buru kepada buah hati mereka.

“Pelan-pelan dan semampunya, kita juga enggak memaksakan tapi berusaha mengenalkan, simple saja. Sesuai sama umurnya, mereka saja yang satu masih 7 tahun dan satunya lagi baru mau 5 tahun,” kata Nirina.

Ada momen berbeda dalam menjalani bulan Ramadan, khususnya saat menjalani setiap ibadah. Suasana tersebut agaknya dirasakan Nirina, suami dan keluarga besar mereka.

“Kalau kita sih lebih berasa ya bulan puasa itu, pas kumpul-kumpul berarti banget. Silaturahmi-nya yang paling penting, buka dan sahur bareng,” tuturnya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP