Pencemaran Nama Baik, Travel Ini Polisikan Lyra Virna

Kasus travel yang menjerat Lyra Virna
Sumber :
  • Danar Dono/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Artis Lyra Virna dilaporkan oleh Ada Travel ke Polda Metro Jaya. Travel tersebut adalah yang ia gunakan untuk berangkat umrah beberapa waktu lalu.

7 Tahun Menanti, Lyra Virna akhirnya Hamil Anak Pertama

Lyra dilaporkan, karena dinilai telah mencemarkan nama baik travel tersebut, dengan memposting berita miring di media sosial Instagram. Pemilik Ada Travel, Lasti, melaporkan Lyra di Polda Metro Jaya, dengan didampingi kuasa hukumnya, Krishna Murti.

"Kita resmi laporkan Lyra Virna dengan pasal pencemaran nama baik dan pelanggaran ITE (Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik). Intinya, pencemaran nama baik yang disebarluskan melalui media elektronik," ujar Krishna di Polda Metro Jaya, Jumat 19 Mei 2017.

Dilaporkan atas Kasus Pencemaran Nama Baik, Lyra Virna Optimis Menang

Sementara itu, pemilik travel, Lasti, menjelaskan bahwa apa yang dilakukan Lyra dinilai sudah keterlaluan. Lyra dinilai telah mencemarkan nama baik dengan mengatakan bahwa dirinya ditipu pihak travel, sehingga gagal berangkat Umrah.

"Lyra sudah keterlaluan, mencemarkan nama baik saya pribadi. Perusahaan kami sangat dirugikan, padahal saya mencoba selesaikan secara kekeluargaan," ujar Lasti.

Sidang Ditunda, Lyra Virna Ikuti Keputusan Majelis Hakim

Terkait pembatalan pemberangkatan, Lasti menegaskan, Lyra yang men-cancel sendiri dengan alasan urusan keluarga.

"Itu Lyra melakukan ini, sehingga semua se-Indonesia tahu. Padahal, dia sendiri yang cancel meminta tidak berangkat, karena ada masalah keluarga. Tetapi, dia mengaku ditipu," tambahnya.

Lasti juga mengklaim bahwa pengembalian dana kepada Lyra Virna sudah selesai, lunas dengan cara transfer bertahap. Ia menganggap, tuntutan Lyra yang awalnya meminta dana dikembalikan secara langsung sangat konyol dan tidak mungkin.

"Dia aja bayarnya bertahap, masa minta uang balik langsung, ya tidak bisa, kan bertahap juga, itu pun sekarang sudah lunas," katanya lagi.

Sampai saat ini Lyra belum menanggapi perihal pelaporan tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya