TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Kisah Angelina Jolie dan Gadis Taliban

"Saya bangga menjadi bagian dari film luar biasa ini."
Kisah Angelina Jolie dan Gadis Taliban
Angelina Jolie. (REUTERS/Denis Balibouse)

VIVA.co.id – Angelina Jolie, selama ini memang terkenal sebagai aktris yang peduli terhadap isu-isu sosial. Dukungannya kali ini, seperti dikutip dari laman People, Sabtu 20 Mei 2017, ialah untuk menyuarakan kisah para gadis Taliban.

Mantan istri Brad Pitt itu mendanai sebuah film berjudul, The Breadwinner, yang berkisah tentang seorang gadis muda yang tinggal di Taliban, yang mempertaruhkan segalanya untuk menyelamatkan keluarganya.

"Saya bangga menjadi bagian dari film luar biasa ini, dengan materi pelajaran yang tepat waktu dan sangat penting ini," kata Jolie menjelaskan keterlibatannya.

Dia melanjutkan, Jutaan gadis di seluruh dunia harus tumbuh sebelum waktunya, bekerja untuk menyediakan keluarga mereka pada usia yang sangat muda dan dalam keadaan sulit.

"Mereka memiliki kekuatan untuk melakukan apa yang tidak seorang pun harus minta gadis kecil untuk melakukannya. Semoga film ini bisa membawa diskusi ini ke khalayak yang lebih luas."

Berdasarkan novel karya Deborah Ellis, The Breadwinner bercerita tentang seorang gadis muda Afghanistan yang memotong rambutnya dan berpose sebagai anak laki-laki, untuk menyelamatkan keluarganya, setelah ayahnya ditangkap. Film ini diproduksi oleh tim di balik film nominasi Oscar Song of the Sea dan Secret of Kells.

Jolie baru-baru ini juga menyutradarai First They Tilled My Father, sebuah drama yang dijadwalkan tayang di Netflix pada musim gugur ini tentang genosida Khmer Merah di Kamboja, dan duduk di kursi direktur untuk tahun By the Sea pada 2015 dan Unbroken pada 2015. Dia sebelumnya juga menjabat sebagai produser eksekutif di film Disney, Maleficent. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP