TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Surat Kecil Untuk Tuhan 2, Film Ambisius Fajar Bustomi

Film ini mewakili kegelisahannya mengenai isu kesejahteraan sosial.
Surat Kecil Untuk Tuhan 2, Film Ambisius Fajar Bustomi
Pemain film Surat Kecil Untuk Tuhan 2, Joe Taslim dan rekan pemain film. (VIVA.co.id/M Ali Wafa)

VIVA.co.id – Film Surat Kecil Untuk Tuhan 2, disingkat SKTU, garapan sutradara Fajar Bustomi, siap menambah deretan film keluarga yang dapat disaksikan mulai Lebaran 2017 nanti. Berbeda dengan SKUT 1, kisah yang diangkat lebih menonjolkan nilai-nilai kemanusiaan.

Selaku sutradara, Fajar mengaku film garapannya kali ini sangat spesial dari film lain yang pernah ia tangani. Soalnya, film ini juga mewakili kegelisahannya mengenai isu kesejahteraan sosial anak jalanan.

"Waktu kuliah naik motor, lihat anak kecil di lampu merah jalan. Dahulu, sempat ada ide buat bikin film, tetapi enggak terlaksana. Mungkin, ini doa saya yang terkabulkan, karena tema SKUT ini memang dari kegelisahan saya juga," kata dia, saat melakukan media visit ke kantor VIVA.co.id, Jumat 19 Mei 2017.

Dalam penggarapan SKUT 2, Fajar sangat total dalam usaha mendapatkan adegan yang pas untuk dimasukkan dalam film.

"Film ini harus bagus. Judulnya, Surat Kecil Untuk Tuhan. Kalau ada nama Tuhan, kita jangan main-main, karena pekerjaan ini bagian dari ibadah dan kalau ibadah ya harus sebaik-baiknya," ungkap dia.

Untuk menunjukkan keseriusannya dalam menggarap SKUT 2, naskah film dikerjakan oleh Upi Avianto yang sukses dengan My Stupid Boss, menggaet Yudi Datau sebagai sinematografer film yang diangkat dari novel karangan Agnes Davonar ini.

Ia berharap, film ini tidak hanya sekadar menjadi hiburan, tetapi juga pembelajaran bagi para penonton. Ia cukup yakin bahwa film ini akan menyentuh hati penikmat film. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP