13 Koleksi Ramadan Sans Titre Ria Miranda, Ini Harganya

Koleksi Sans Titre Ria Miranda.
Sumber :
  • Instagram.com/riamiranda

VIVA.co.id – Menjelang bulan suci Ramadan, sejumlah rumah mode telah mempersiapkan rancanan andalan mereka. Salah satunya adalah perancang busana muslim Ria Miranda, yang telah memperkenalkan 13 koleksi Ramadan mereka dengan tema Sans Titre.

Desainer Ria Miranda Gelar Annual Show, Angkat Modest Fashion Buatan Lokal

Berkolaborasi dengan Galeries Lafayette, mereka membuat koleksi eksklusif yang spesial yang di dominasi dengan pemilihan warna yang lembut dan tegas namun tetap mengusung feminine ready-to-wear.

"Alhamdulillah, Ramadan tahun ini banyak sekali kolaborasi dengan beberapa brand. Namun setiap koleksi yang ditampilkan pada setiap kolaborasi memiliki karakter style yang beda, pattern yang beda dan pastinya ada porsi spesialnya masing-masing," kata Ria Miranda di Galeries Lafayette, Pasific Place, Jakarta, Sabtu, 20 Mei 2017.

Ria Miranda Annual Show 2022, Karya Berbalut Budaya

Pemilihan tema Sanstitre menurut Ria, terinspirasi dari teknik test psikologi rorschach. Kemudian motif abstrak ini diaplikasikan dalam kain yang dikombinasikan dengan iconic pattern atau pola ikonik Ria Miranda.

Sans Titre sendiri merupakan Bahasa Prancis yang artinya untitled atau tidak ada judul, tidak ada tema. Ini bukan semata-mata dilihat sebagai proses membuat busana saja, tetapi juga sebagai proses penciptaan karya.

Digelar Virtual, Ria Miranda Pamerkan Tren Modest Fashion 2021

Tidak ada title atau judul, Ria menjelaskan, sebagai manusia janganlah menilai seseorang berdasarkan apa yang dilihat. Melalui baju ini, ia ingin mendalami makna akan konsep untitled, yaitu memiliki hati dan pikiran yang jernih saat bulan suci sampai di hari kemenangan tiba.

Koleksi Ramadan

"Pattern yang ditampilkan memiliki kombinasi antara sesuatu yang tegas dan abstrak, antara garis lurus dengan bentuk yang tidak beraturan. Perbedaan bentuk pattern di koleksi ini kemudian di gabungkan menjadi satu dan terlihat senada, untuk mencerminkan persatuan dan kesatuan antar sesama manusia walaupun hidup berdampingan dengan banyak perbedaan yang ada," ujarnya.

Lanjutnya, antara kolaborasi itu memiliki perbedaan. Pada label riamirandaTM SIGNATURE dari sisi looks akan terlihat elegan dengan detail embroidery dan payet. Sedangkan Sanstitre riamirandaTM tidak kalah spesial, karena secara pribadi sangat mewakili karakter dalam dirinya.

Koleksi Ramadan

Berikut ke 13 nama dari koleksi Ramadan Sans Titre riamirandaTM; Piana Kaftan, Bastian Pants, Calvi Top, Laza Skirt, Lylla Tunic, Boneva Dress, Abbey Top, Veran Top, Moris Tunik, Arsen Kaftan, Aviga Dress, Ancy Long Tunik, dan Anne Dress. Koleksi tersebut memiliki hargas kisaran Rp300-900 ribu

Sedangkan riamirandaTM SIGNATURE terdiri dari Natha Tunik, Desty Top, Lysandra Kaftan, Daliani Tunik, Destya Top, Dreya Dress, Arghani Outer, dan Akhsaya Top dengan kisaran harga Rp900 ribu hingga Rp2 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya