Fakta Mengejutkan Tentang Lekukan di Bawah Hidung

Ilustrasi mulut atau bibir wanita
Sumber :
  • Pixabay/Foundry

VIVA.co.id – Pernahkah Anda menerka-nerka apa nama lekukan di bawah hidung? Area yang letaknya di atas bibir tersebut dinamakan filtrum. Sebenarnya filtrum tak memiliki manfaat yang signifikan, namun bagian ini mengungkap bagaimana wajah Anda terbentuk di dalam rahim.

Boy William Akhirnya Ngaku Operasi Hidung: Gue Jadi Lebih Pede

Ya, saat masih ada di dalam kandungan, ada waktu di mana Anda belum memiliki wajah. Hal tersebut berubah setelah 2-3 bulan berada di kandungan. Pertama-tama lubang hidung dan mulut yang terbentuk, kemudian terbentuklah hidung dan bibir, diikuti dengan filtrum.

Terkadang hidung dan bibir tidak terpisah dengan sempurna sehingga bibir menjadi sumbing. Demikian dilansir dari laman Tech Insider.

Netizen Heboh Bicarakan Hidung Han So Hee, Seperti Ini Hasil Operasinya!

Manusia bukanlah satu-satunya makhluk hidup yang memiliki filtrum. Filtrum umum dimiliki oleh mamalia. Bagi primata, filtrum sebenarnya tidak terlalu memiliki fungsi.

Namun, berbeda dengan mamalia lain seperti kucing dan anjing. Filtrum membantu membentuk kemampuan indera penciuman mereka yang kuat. (one)

Lawan Hujatan Warganet Indonesia, Tentara Israel: Kalian Perlu Operasi Hidung
KH Yahya Zainul Ma'arif atau Buya Yahya

Puasa Ramadhan Bisa Batal Hanya Karena Obat Tetes Mata? Buya Yahya Bilang Begini

Baru-baru ini ulama kondang Buya Yahya mendapat pertanyaan soal pemakaian obat tetes mata saat berpuasa. Beliau menegaskan bahwa hal ini tidak membatalkan puasa.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024