Absen Dua Tahun, Petra Sihombing Ciptakan Lagu untuk Bunda

Petra Sihombing
Sumber :
  • Winda Yanti

VIVA.co.id – Setelah dua tahun absen menelurkan karya, musisi Petra Sihombing kembali menggelar showase yang juga merupakan launching dari single terbarunya berjudul Nirmala.

Segera Jadi Ayah, Petra Ingin Ceritakan Dongeng Indonesia ke Anak

Petra menjelaskan alasan mengapa tak mengeluarkan karya musik dalam dua tahun terakhir, dan bagaimana dia menjadikan acara showcase ini sebagai momentum untuk kembali menguatkan tekadnya agar bisa terus berkarya.

"Dua tahun ini adalah titik terendah dalam hidup gue. Dan lagu berjudul '23' ini adalah lagu buat gue, supaya bisa terus semangat dan menguatkan buat menjalankan showcase ini," ujar Petra sebelum membawakan lagu pertamanya, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin 22 Mei 2017.

Hamil Muda, Istri Petra Sihombing Jadi Manja

Dalam showcase ini, Petra membawakan enam buah lagunya yang belum pernah dirilis, kecuali single berjudul Nirmala.

"Semua lagu ini tercipta karena adanya chemistry antara gue sama kalian yang setia mendengarkan karya-karya gue. Jadi berasa kayak kami lagi bikin album bareng aja gitu," kata Petra.

Resmi Nikah, Ini Potret Bahagia Petra Sihombing dan Firrina

Dia mengaku, single berjudul Nirmala ini didedikasikan secara khusus bagi sang bunda, yang malam ini juga turut hadir menyaksikan showcase-nya.

Dalam lagu Nirmala ini, Petra pun menjelaskan makna lagunya itu sebagai sebuah kontemplasi dari sudut pandangnya akan aspek-aspek ketuhanan yang selama ini diyakininya,

"Dua tahun gue enggak rilis lagu, dan pas rilis lagu, gue mau hadiahkan lagu itu buat nyokap gue," kata Petra.

"Lagu ini adalah tentang bagaimana gue melihat Tuhan yang gue adore selama ini, tanpa harus membuat kalian percaya akan apa yang gue rasakan," ujar Petra sebelum membawakan lagu berjudul Nirmala. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya