TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Buka Puasa dengan Menu Timur Tengah dan Takjil Ala Indonesia

Ada baklava hingga cendol.
Buka Puasa dengan Menu Timur Tengah dan Takjil Ala Indonesia
Takjiol Buffet La Moda Plaza Indonesia (VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri)

VIVA.co.id – Negara kawasan Timur Tengah, selain memiliki kekayaan budaya, juga kaya dengan varian makanan yang lezat. Tidak heran, makanannya menjadi salah satu inspirasi untuk bulan Ramadan mendatang.

Salah satu tempat makan di Plaza Indonesia, La Moda, menyajikan menu paket berbuka puasa untuk dua orang. Sajiannya dinamakan Ramadan Iftar yang terdiri dari aneka ragam takjil dan makanan utama.

Takjilnya tersedia 18 hingga 22 jenis dengan perpaduan makanan asin dan manis. Untuk makanan asin, yang dibuat oleh Chef Chandra Perdana, terdiri dari gorengan khas Indonesia yang mencakup tempe, tahu, dan bakwan jagung. Tidak lupa, terdapat kurma dan minuman segar khas berbuka puasa seperti cendol, kolak pisang, dan es campur.

Sedangkan, makanan manis terdiri dari banyak ragam varian seperti dadar gulung, kue sus, dan sebagainya. Menariknya, varian kue manis ini menyajikan menu dari Timur Tengah yakni Umm Ali, Katayef, serta dua jenis Baklava dari dua tempat berbeda.

"Baklava ini spesial terdiri dari dua tempat yaitu Maroco dan Tunisia. Untuk yang berbentuk roll dan digoreng, berasal dari Maroco dan berbentuk kotak serta dipanggang berasal dari Tunisia," ujar Executive pastry chef, Frans Sumeigo, kepada VIVA.co.id, dalam media gathering di La Moda, Jakarta beberapa waktu lalu.

Saat dicoba, kedua baklava ini memang terasa berbeda meski bahan yang digunakan sama. Baklava yang berasal dari Tunisia, memiliki tekstur lebih kenyal dengan rasa manis pas. Sedangkan, baklava dari Maroco, memiliki tekstur renyah dengan rasa yang juga manis madu.

Baklava Kotak

Baklava Roll

Katayef juga berasal dari Timur Tengah yaitu Mesir. Rasanya sangat lembut dan manis madu. Tidak lupa, disajikan juga La Moda Lemongrass Tea untuk menemani manisnya sajian takjil tersebut.

"Kami ada free flow yaitu lemongrass tea untuk menemani makanannya. Lemongrass tea ini terdiri dari sereh, teh homemade, dan madu. Bisa disajikan hangat atau dingin. Rasanya segar dan pas untuk menemani varian makanan manis," ujar Direktur Marketing Komunikasi, Khika Mahardhika, di kesempatan yang sama.

Hidangan utamanya tidak kalah menarik. Sajian khas Indonesia dihidangkan untuk mengingatkan hangatnya suasana berbuka puasa bersama keluarga. Menunya terdiri dari nasi, ayam taliwang, gulai kepala kakap, dan kailan.

Hidangan Utama di La Moda Plaza Indonesia

Rasa dari ayam taliwangnya, begitu kaya bumbu. Teksturnya lembut serta rempahnya meresap hingga bagian dalam dagingnya. Sedangkan gulai kepala ikannya, memiliki rasa yang gurih pas. Kuah gulainya cukup ringan, dipadukan dengan nikmatnya kepala ikam kakap.

Paket Ramadhan Iftar di La Moda Plaza Indonesia bisa dinikmati mulai dari 25 Mei hingga 23 Juni 2017, dengan harga yang cukup terjangkau  untuk paket berdua. Menu paket terdiri dari takjil buffet dan hidangan utama di meja.

Info Restoran:

La Moda
Jl. M.H. Thamrin no. 28 – 30, Plaza Indonesia, RT.9/RW.5, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350, Indonesia
Phone       : +62 21 29924217
Hours       : 10AM–10PM

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP