Nikmatnya Pecel Madiun, Menu Ramadan yang Bikin Kangen Rumah

Pecel Madiun di Dapour Restaurant, Century Park Hotel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Ramadan dan puasa selalu menjadi momen istimewa bagi umat muslim. Terlebih, saat berbuka puasa, pastinya hidangan-hidangan terbaiklah yang mampu membayar satu hari penuh berpuasa.

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

Ramadan tahun ini, Dapour Restaurant, Century Park Hotel, kembali menghadirkan hidangan-hidangan Nusantara pilihan yang siap memanjakan lidah Anda. Lewat tangan Excecutive Chef,  Hernowo Goenanto, Anda akan dibuat rindu dengan masakan khas daerah persis seperti buatan ibu dirumah.

"Kami janjikan makanan disini benar-benar otentik, persis seperti masakan ibu di rumah," ucap Hernowo kepada VIVA.co.id, baru-baru ini.

Kuliner Kearifan Jawa Kuno yang Terinspirasi Kerajaan Majapahit di Bali

Hidangan pertama yang menjadi andalan ialah Pecel Madiun, yang disajikan lengkap dengan ikan tongkol dan orek tempe. Menikmatinya seolah membawa Anda ke Madiun, tempat pecel banyak dikenal.

"Kami sajikan ini, karena mulai ada sesuatu yang jarang di Jakarta. Yang kita sajikan ini suatu yang populer di daerah masing-masing kita bawa kemari," kata dia.

16 Tahun Indonesian Chef Association, Chef Expo Sukses Digelar

Selanjutnya, yang juga tak kalah menyita perhatian tentu saja Lontong Medan. Lontong sendiri memang erat kaitannya dengan Ramadan dan puasa. Namun, Lontong Medan di sini juga disajikan lengkap dengan hidangan pendamping lainnya.

"Jadi lontong sayur, sayurnya seperti sayur lodeh dengan daun pakis. Semua dicampur dan disantap dengan rendang dan telur balado. Karena masakan Medan, mereka mencampurkan ebi yang dominan lebih gurih," ujar Hernowo menjelaskan.

Menurutnya, perpaduan hidangan itulah yang menjadi daya tarik dan karakter tersendiri untuk Lontong Medan. "Kelihatannya ramai banget, tapi ketika makan, kita baru tau karakterisitiknya dan itu rasanya beragam sekali,” katanya menambahkan.

Hidangan di Dapour Restaurant, Century Park Hotel.

Di samping menu Ramadan, beragam hidangan lokal dan internasional juga disuguhkan dalam satu menu eksklusif. Sebut saja hidangan pembuka Jumbo Prawn and Chem dan Nicoise Salad, hidangan utama Tagliatelle with Fresh Bolognaise and Mushroom Sam, Beef Tenderloin and Foie Gras 328, Teriyaki Trio dan Nasi Campur Century, serta hidangan penutup Century Black Forest dan Red Velvet, serta minuman seperti Honey Mint Lemonade.

Sebagai informasi, Dapour Restaurant baru saja meraih penghargaan sebagai The Best Guest Experience in Food dari Traveloka Hotel Awards pada tanggal 6 April 2017.

Dinobatkan sebagai tempat makan yang memberikan pengalaman bersantap terbaik bagi para tamu di Jakarta, Century Park Hotel sukses mengumpulkan skor 8,63, yaitu skor tertinggi untuk kebersihan, kenyamanan, makanan, lokasi dan pelayanan yang diperoleh dari ulasan para tamu.

Dapour Restaurant
Hotel Atlet Century Park Lantai 1,
Jalan Manila No.6, RT.1/RW.3, Gelora, Jakarta Pusat 10270
Telp: (021) 5712041

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya