Kelezatan Bijin Nabe, Sup Kolagen yang Diklaim Bikin Cantik

Hidangan hotpot Jepang, Nabe.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Bagi Anda pecinta kuliner yang senang menikmati hidangan lezat, namun tetap menyehatkan, Bijin Nabe bisa menjadi pilihan Anda. Restoran Jepang yang mengusung menu hotpot ini menawarkan hidangan sup dari kolagen yang nikmat dan sehat.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Menurut Direktur AP Company Hiromi Kasai, dalam Bahasa Inggris, Bijin Nabe berarti beauty hotpot. Disebut 'beauty', karena sup yang dibuat dari kolagen ayam ini diklaim dapat mempercantik kulit.

"Keunikan Bijin Nabe adalah kaldu yang kaya dan sempurna yang dibuat dengan menggunakan kolagen alami dari ayam," kata Hiromi, saat jumpa media di Restoran Bijin Nabe Beauty Hotpot Plaza Senayan, Jakarta, Selasa 23 April 2017.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Ayam yang digunakan pun tak sembarangan, karena menggunakan ayam yang dipelihara di luar kandang, dan selalu mendapat perawatan serta pemilihan pakan yang ketat. Hasilnya, ayam lebih berdaging dan lemaknya lebih sedikit. Rasanya pun lebih lezat dan kaya akan kolagen.

Lebih lanjut, Hiromi menuturkan, kaldu kolagen dalam Bijin Nabe dibuat melalui proses yang panjang, di mana daging dan tulang direbus dengan bahan-bahan segar selama delapan jam penuh. Kaldu kemudian didinginkan hingga menjadi puding.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Saat disajikan, puding kaldu dimasukkan ke dalam hotpot dan dipanaskan. Setelah itu, barulah dimasukkan daging dan sayur-sayuran untuk kemudian dinikmati.

Ada lima jenis pilihan Bijin Nabe yang bisa Anda pilih di restoran ini, yaitu original, pedas, seafood, sukiyaki, dan shabu-shabu. Setiap jenis menu disajikan bersama sayuran segar dan dengan pilihan ayam, seafood, atau daging sebagai satu set.

Sejumlah menu di Restoran Bijin Nabe.

Menu hidangan di Restoran Bijin Nabe.

"Konsep Bijin Nabe di Jakarta berbeda dari yang ada di negara-negara lainnya. Kita menawarkan beberapa jenis saus yang kita buat sendiri," ujar Wakako Eumura, Direktur AP Company International Singapura, saat ditemui di kesempatan yang sama.

Selain menu hotpot, Bijin Nabe juga menawarkan menu deep fried, atau gorengan dengan pilihan saus mayonaise homemade, chopped salad yang populer di Amerika Serikat dan Jepang, burito sushi, serta hidangan penutup berupa es serut dan smoothies.

Bijin Nabe Beauty Hotpot berada di lantai lima Plaza Senayan, Jakarta. Satu porsi Bijin Nabe ukuran medium bisa dinikmati 2-3 orang.

Bijin Nabe Beauty Hotpot
Plaza Senayan, lantai 5, Jakarta
Kisaran harga: Rp298 ribu-Rp680 ribu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya