Dunia Internasional Lirik Fesyen Muslim Indonesia

Busana muslim.
Sumber :
  • Instagram @kamiidea

VIVA.co.id – Industri fesyen muslim dunia terus berkembang pesat. Kini semakin banyak desainer muslim yang namanya melejit dan dikenal dunia, termasuk desainer dari Indonesia. Bahkan, menurut salah satu founder merk busana muslim asal Indonesia, Kami Idea, Nadya Karina, saat ini kaum muslimah di dunia tengah menyoroti tren hijab dan busana muslim Indonesia.

Kemendag Gandeng Kadin Jadikan RI Pusat Fesyen Muslim Dunia

Nadya mengungkapkan, dunia fesyen muslim internasional tengah beralih dari fesyen bergaya barat ke gaya Indonesia. Tren busana muslim di Indonesia yang lebih unik berhasil memancing mata kaum muslimah ke Indonesia karena model dan beragam motif hijab juga baju yang lebih menarik.

"Aku diceritain, katanya mungkin mentok atau apa makanya beralih melihat ke sini," ujarnya di Grand Hyatt Hotel Jakarta, Selasa, 23 Mei 2017.

Busana Nyaman Dikenakan saat Pandemi Corona, Longgar dan Simpel

Menurut Nadya, perkembangan dunia fesyen muslim dunia yang terbilang pesat dapat dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan. Apalagi, Indonesia kini disebut-sebut sebagai kiblat fesyen muslim dunia.

"Fesyen muslim itu kan perkembangannya pesat banget. Jadi demand-nya juga makin banyak," katanya menambahkan.

Pencinta Fesyen Muslim, Ini Dia Desain Busana yang Lagi Hits

Bahkan, Nadya mengatakan bahwa hal itu turut berhasil membuat para merek-merek fesyen ternama dunia mempertimbangkan model asal Indonesia.

"Gue juga pernah liat di Dubai yang mayoritas muslim, dia kan juga cukup moderat juga ya pakai brand-brand ternama, tapi mereka juga combine merek-merek kita," ucapnya.

Indonesia Hijab Walk 2022

Jelang Ramadhan, Berbagai Brand Muslim Hadirkan Koleksi Baru

Ramadhan di depan mata. Berbagai busana muslimah hadir dengan koleksi baru untuk melengkapi bulan suci dan hari raya.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2022