Roger Moore, Aktor James Bond Legendaris Meninggal

Roger Moore, pemeran James Bond ini wafat di usia 89 tahun.
Sumber :
  • Reuters/Neil Hall

VIVA.co.id – Roger Moore, aktor yang memerankan serial film terkenal di dunia, James Bond meninggal dunia. Moore meninggal pada usia 89 tahun.

James Bond No Time To Die, Aksi Daniel Craig Kian Memukau

Diberitakan oleh Reuters, Selasa 23 Mei 2017, pihak keluarga menyampaikan kabar duka tersebut melalui akun Twitter resmi mereka. "Moore meninggal dunia di Swiss. Ia meninggal karena kanker," tulis pengumuman tersebut.

Selama 12 tahun, Moore menjalani peran sebagai agen mata-mata Inggris dalam film James Bond. Ia adalah aktor ketiga yang memerankan tokoh James Bond, dalam film yang penuh adegan berbahaya dan mesra. Moore memerankan Bond dalam film-film yang dirilis antara 1973 hingga 1985.

Sinopsis No Time To Die, Aksi Terakhir Daniel Craig sebagai James Bond

Roger Moore lahir di Stockwell, London, pada 14 Oktober 1972. Ia menyelesaikan studinya di Royal Academy of Dramatic Arst (RADA), saat itu, ia berada satu kelas dengan Lois Maxwell, pemeran Moneypenny.

Dikutip dari Independent, Roger Moore menggantikan Sean Connery, yang pada 1966 mengumumkan tak akan lagi meneruskan aktingnya sebagai agen 007. Ia berperan pertama kali pada tahun 1973, dalam seri Live and Let Die.

Triumph Tiger 900 Edisi James Bond Dirilis, Harganya Rp320 Jutaan

Rangkaian perannya sebagai detektif keren dalam film James Bond, membuat Moore menjadi jutawan dengan penggemar di seluruh dunia. Pengaruh usia dan kesehatan membuat Moore pelan-pelan menghilang dari dunia glamor.

Ia terlihat tampil di panggung pada November 2016, di London's Royal Festival Hall. Pihak keluarga mengumumkan pemakaman Moore akan dilakukan di Monaco, dalam sebuah prosesi khusus dan privat. (art)

Idris Elba.

Produser James Bond Pertimbangkan Idris Elba Jadi The Next 007

Setelah lama disebut-sebut sebagai 007 kulit hitam pertama, Idris Elba dipastikan tengah dipertimbangkan untuk memerankan james Bond menggantikan Daniel Craig.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2022