Gejala Awal Nasofaring, Kanker Ganas yang Diidap Kim Woo Bin

Kim Woo Bin.
Sumber :
  • tumblr.com

VIVA.co.id – Aktor tampan asal Korea Selatan, Kim Woo Bin baru-baru ini didiagnosa menderita kanker nasofaring. Belum banyak yang mengetahui jenis kanker apa yang diderita aktor ini.

6 Tahun Jalin Asmara, Kim Woo Bin dan Shin Min Ah Segera Nikah

Kanker nasofaring termasuk dalam kanker kepala dan leher, cukup langka dan ganas. Kanker ini menyerang bagian atas tenggorokan di belakang hidung, di atas langit-langit mulut.

Dilansir laman Koreaboo, para ilmuan masih belum menemukan penyebab pasti kanker ini, namun kecanduan minuman keras, merokok diklaim dapat menjadi pemicu kanker ini.

Profil Shin Min Ah, Kekasih Kim Woo Bin

Kanker ini juga hanya menyerang 1 dari 100.000 orang di Amerika Utara, namun angkanya bisa lebih besar di negara-negara Asia.

Kanker yang menyerang Kim Woo Bin biasanya menyerang laki-laki usia di bawah 55 tahun yang kerap mengonsumsi ikan (dengan garam sebagai pengawet) dan daging.

Shin Min Ah & Kim Woo Bin Bikin Fans Heboh di Instagram, Kenapa?

Beberapa gejala umum kanker ini berupa penglihatan yang buram, infeksi telinga, sakit bicara, sakit kepala, penurunan kemampuan mendengar, hidung berdarah dan masih banyak lagi.

Diketahui Kim Woo Bin langsung menemui dokter saat menemukan gejala asing terjadi pada tubuhnya. Dokter biasanya memeriksa bagian tenggorokan, dan melihat apakah ada pembengkakan di bagian tersebut atau tidak.

Sama seperti kanker lainnya, kanker nasofaring terdiri dari empat stadium. Untungnya, kanker yang diderita Kim Woo Bin masih berada di stadium awal dan bisa langsung ditangani. Tak hanya itu, masih tinggi harapan bagi aktor tampan ini untuk sembuh.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya