Setelah Blink 182, Tom DeLonge Mau Reuni Box Car Racer ?

Tom DeLonge
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Usai keluar dari Blink 182, Tom DeLonge sepertinya tengah berencana melanjutkan lagi salah satu proyek lamanya bersama Travis Barker, Box Car Racer. Hal ini dapat dilihat dari perilisan ulang album self-titled Box Car Racer dalam format vinyl, pada perayaan Record Store Day lalu.

Tom Delonge Sindir Seragam Polisi Indonesia, Begini Respons Polri

Dalam sebuah wawancara panjang dengan pihak Billboard, Tom menjelaskan jika upaya reuni Box Car Racer yang dibentuk pada 2002 silam itu memang sudah beberapa kali dibahas bersama Travis. Walaupun sudah banyak permintaan reuni, namun Tom belum tahu apakah dia dan Travis benar-benar akan merealisasikannya.

“Saya enggak akan membocorkan terlalu jauh. Tapi saya dan Travis sering ngobrol tentang Box Car Racer cukup lama. Kami baru saja merilis vinyl, lalu kami dapat tawaran untuk reuni. Ada banyak hal yang muncul di pikiran kami. Ide ini enggak pernah mati di imajinasi kami, dan kami bersedia melakukannya,” kata Tom.

Gara-gara Alien, Tom Delonge Hengkang dari Blink 182

Namun, meskipun ada wacana bahwa DeLonge dan Travis akan membangkitkan Box Car Racer kembali, Tom tetap menyadari bahwa imajinasi tidak selamanya cocok dengan realita. Diakui Tom, karena banyaknya kendala dan pilihan-pilihan yang telah diputuskan sebelumnya, hal itu membuatnya cukup sulit untuk mewujudkan ide tersebut.

“Walau kami sudah membicarakannya tapi kami belum berhasrat untuk membicarakannya dengan mendetail karena banyak yang terjadi di hidup  saya, dan Travis. Blink sekarang sedang dalam keadaan sangat baik dan semua suka. Saya sedang mengerjakan proyek film dan bekerja dengan orang-orang di pemerintahan, so, ini urusan besar,” ujarnya.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Diketahui, Box Car Racer muncul pertama kali pada tahun 2002. Di minggu pertama penjualan album self-titled mereka, album dengan cover merah marun yang menampilkan siluet cowok berlari itu terjual hingga 65.000 keping.

Tom sendiri memang merupakan musisi yang kerap bereksplorasi, dimana melalui Box Car Racer ini dia coba mencampurkan beberapa genre musik sekaligus, seperti punk, pop, emo, dan lain sebagainya.

Bahkan, sejumlah musisi pun juga diajak berkolaborasi di album pertama Box Car Racer tersebut, seperti misalnya Jordan Pundik dari New Found Glory, Tim Armstrong-nya Rancid, dan kawannya sendiri di Blink 182 saat itu, Mark Hoppus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya