Terowongan Bunga Wisteria, Spot Instagrammable di Jepang

Terowongan Wisteria 7
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Apa yang Anda bayangkan saat menyebut terowongan? Tentu kebanyakan dari Anda mendeskripsikan terowongan adalah sebuah tempat yang tak banyak cahaya. Saat berada di dalamnya pun, tak banyak yang merasa akan pesona yang menakjubkan.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Namun, ketika Anda berkunjung ke salah satu terowongan di Jepang yang dikenal dengan Terowongan Wisteria, hal itu menjadi berbeda. Anda akan merasakan sensasi menakjubkan yang penuh warna warni.

Terowongan Wisteria di Kawachi Fuji Gardens di Kitakyushu, Jepang adalah taman yang dipenuhi sekitar 20 jenis bunga wisteria. Bunga yang memiliki ragam warna seperti ungu, putih, dan merah muda ini dapat dinikmati para pengunjung melalui dua terowongan sepanjang 80 meter dan 130 meter.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Pastikan untuk mengunjungi tempat itu pada akhir April atau Early May, selama "Fuji Matsuri," atau "Wisteria Festival," saat terowongan itu dipenuhi bunga-bunga wisteria yang tengah mekar.

Dihimpun dari berbagai sumber, beberapa wisteria ini memiliki usia yang cukup lama sekitar 100 tahun. Dengan jangkar besi yang membentuk seperti terowongan, tempat ini seakan memberi keindahan layaknya di negeri dongeng.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Agar bisa sampai ke Kawachi Fuji Gardens, Anda bisa menggunakan transportasi kereta api dari JR Line ke stasiun JR Yahata. Sesampainya, Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan bus dan turun di halte Kawachi Shogakko-Mae.

Adapun untuk bisa masuk ke kawasan taman tersebut itu, Anda hanya akan membayar 300 sampai 1.000 yen atau Rp35.700 sampai Rp119 ribu tergantung dari tingkat kemekaran bunga saat Anda mengunjunginya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya