Haykal Kamil: Terorisme Itu Tidak Punya Agama

Haykal Kamil.
Sumber :
  • VIVAlife/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Teror kembali menghantui warga di penjuru dunia. Setelah ledakan hebat saat konser Ariana Grande beberapa waktu lalu, hal serupa kini terjadi di Indonesia.

Lama Tak Bertemu, Haykal Kamil Berduka Kepergian Cecep Reza Bombom

Bom meledak di daerah Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Rabu, 24 Mei 2017 kemarin. Anggota kepolisian hingga terduga pelaku turut menjadi korban jiwa peristiwa bom tersebut.

Atas kejadian mengenaskan tersebut, sejumlah kalangan kini merasa was-was dan merasa teror akan terus menghantui. Berbeda dengan Haykal Kamil, aktor yang juga adik kandung Zaskia Adya Mecca itu menanggapinya secara santai namun tetap waspada.

Vakum dari Dunia Hiburan, Haykal Kamil Sibuk Bisnis Baju Muslim

Haykal menjelaskan bahwa ia tak ingin rasa takut terus mengikutinya saat berada di tempat umum. Bila seperti itu, maka para pelaku makin berani dan tak segan terus meneror.

“Sebenarnya begini loh, kejadian itu ada karena pemahaman seseorang yang berbeda, mereka berpikir tidak sesuai dengan orang kebanyakan,” ujarnya, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Jadi Pebisnis, Haykal Kamil Didoakan Banyak Orang

Selain itu, Haykal memastikan bahwa saat ini, aparat juga gencar untuk memberantas aksi terorisme. Sehingga, ia mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan mampu menjalani hari secara normal.

“Aku lihat, aparat hukum sekarang kan gencar-gencar dan sigap. Terus di setiap mall diperiksa ketika mau masuk, jadi Insha Allah aman,” katanya.

Dampak dari teror yang terjadi adalah mencuatnya kembali persoalan agama karena beberapa waktu belakang, kelompok Islam kerap dikaitkan dengan hal ini. Oleh sebab itu, terorisme yang terjadi di sejumlah tempat saat ini, amat disayangkan oleh suami Tantri Namirah tersebut.

“Kalau buat aku, terorisme itu enggak punya agama karena tak ada satu pun agama yang mengajarkan kekerasan. Sangat disayangkan hal ini terjadi di momentum menuju bulan suci Ramadan, kemarin juga ada bom di Inggris kan,” tutur Haykal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya