ADA Tours Sebut Lyra Virna Batalkan Sendiri Rencana Haji

Lyra Virna dan Fadlan.
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Kasus pencemaran nama baik antara pemilik jasa perjalanan haji dan umrah ADA Tours, Lasty Annisa, dengan artis Lyra Virna, dimulai dari pernyataan yang diunggah Lyra di laman Instagramnya.

7 Tahun Menanti, Lyra Virna akhirnya Hamil Anak Pertama

Di sana, Lyra menyebutkan sejumlah hal yang dirasa merugikannya, sehingga pihak ADA Tours akhirnya memprotes hal tersebut dan memperkarakannya ke pihak kepolisian.

Pemilik PT Ada Turistama Bersaudara atau ADA Tours, Lasty Annisa, menjelaskan, apa yang di tulis Lyra di laman akun Instagramnya itu jelas mengandung fitnah yang sangat menyakitkan bagi dirinya.

Dilaporkan atas Kasus Pencemaran Nama Baik, Lyra Virna Optimis Menang

"Pernyataan Lyra di Instagram sangat menyakitkan saya. Dia bilang 'mohon bantuannya yang pernah jadi korban dan ingin menindaklanjuti, saya dan Kalina Insha Allah akan meeting bareng dengan korban secepat-cepatnya'. Jadi seolah-olah dia mengajak orang untuk membenci ADA Tours," kata Lasty di kantor pengacaranya, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat 26 Mei 2017.

Padahal, Lasty mengakui jika Lyra sendiri lah yang membatalkan rencana perjalanan hajinya tersebut.

Sidang Ditunda, Lyra Virna Ikuti Keputusan Majelis Hakim

"Padahal (masyarakat) yang tidak tahu pun belum tahu kejadian sebenarnya, bahwa Lyra lah yang meng-cancel tidak jadi berangkat haji. Kalau dia mau berangkat silakan, jadi dia sendiri yang membatalkan," ujarnya.

Tak hanya itu, Lasty mengaku juga sangat tersinggung dengan apa yang Lyra tulis di media sosial, bahwa dirinya telah tertipu mulut manis pihak ADA Tours.

Sementara yang sebenarnya terjadi, menurut Lasty sama sekali bukanlah tentang janji-janji pelayanan di perjalanan, melainkan upaya pembatalan oleh pihak Lyra sendiri, bahkan sebelum perjalanan itu dilakukan. Hal inilah yang semakin membuat pihaknya melaporkan Lyra ke kepolisian.

"Dan di sini dia bilang kronologinya kenapa dia bisa ketipu travel ini, adalah karena 'mulut manisnya'. Ini bahaya sekali nih kata-kata ini menurut saya, dan semua Indonesia tahu dengan bahasa Lyra ini yang sangat menyakitkan buat saya. Dengan adanya berita ini, seluruh Indonesia tahu dan semua jadi takut pakai (jasa) ADA Tours," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya