Persaingan Ketat Dua Film Bollywood di Box Office Tiongkok

Film Dangal meraih sukses di Tiongkok
Sumber :
  • indianexpress

VIVA.co.id – Film Bollywood, Baahubali 2: The Conclusion, saat ini masih menduduki peringkat pertama dalam box office di Tiongkok sejak dirilis April lalu. Namun, film Dangal disinyalir mampu menyelip kedudukan Baahubali 2. Film Dangal baru dirilis bulan Mei ini. 

5 Film India Terbaik, Cocok Jadi Tontonan Saat di Rumah Saja

Pekan lalu, perolehan angka kedua film ini bersaing ketat, untuk Baahubali 2 hampir mencapai Rs1.600 crore, sedangkan Dangal Rs1.471 crore. 

Menurut informasi yang dilansir Indianexpress, kompetisi antar kedua film sangat jelas, karena setiap rilis film baru di China biasanya hanya jatuh datar di box office.

Tahun Ini Jadi Momen Penting Hubungan RI-India

Sementara film box office lainnya, seperti Sarkar 3 dan Meri Pyaari Bindu tenggelam tanpa jejak akhir pekan lalu. Film baru pekan ini, ada Half Girlfriend dan Hindi Medium. Meskipun Hindi Medium mendapatkan respon yang cukup baik dari mulut ke mulut, tapi tidak terlihat akan memiliki animo jangka panjang di box office

Analis Perdagangan Taran Adarsh berkomentar di halaman Twitter-nya, ia menulis beberapa tanggapan tentang perubahan permainan sinema India yang diusung Baahubali 2 dan Dangal yang membawa keduanya meraih sukses di Negara Tirai Bambu tersebut. 

Film Padmaavat Sukses Besar, Ranveer Singh Naikkan Tarif?

"Sukses besar dari Baahubali 2 dan Dangal secara global menegaskan fakta bahwasanya ini tidak terelakkan jika konten keduanya cukup kuat," ujarnya. 

Lalu, ia menuliska bahwa industri perfilman merindukan Dangal dan Baahubali 2, yang telah mencapai sukses yang tak terduga. "Apa yang kami pikir itu tidak mungkin dan tidak bisa diraih. Waktu untuk bersukacita." 

"Baahubali dan Dangal adalah kebanggaan dari film India. Waktu untuk membuat sebuah kebiasaan sukses. Berkonsentrasi pada konten. Hasil yang positif akan mengikuti," tambahnya. 

Maestro musik India, AR Rahman, yang sempat menonton Baahubali 2 beberapa hari yang lalu, berkomentar ke halaman Facebook-nya dan menulis, "Kepada Rajamouli, Keeravani dan seluruh tim BB2 (Baahubali 2). Baru saja selesai menonton di Chennai. Saya berharap ini melintasi Rs2000 crore dan di atas box office. Kalian telah membuka gerbang kesuksesan untuk bioskop India Selatan mendunia, dan memberinya sebuah identitas baru."

Baahubali 2 dibintangi Prabhas, Rana Daggubati, Anushka Shetty, Ramya Krishnan dan Sathyaraj. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya