Sederet Artis India yang Masuk Islam

Amrita Singh
Sumber :
  • ANTV

VIVA.co.id – Sejumlah artis India ada yang sudah terlahir sebagai seorang muslim. Namun, ada juga yang baru memeluk agama Islam di perjalanan kehidupannya. Dari arynews.tv, berikut ini 5 selebriti India yang memutuskan untuk jadi mualaf.

Poonam Pandey, Artis Kontroversial India Meninggal karena Kanker Serviks

Dharmendra


Salah satu aktor legendaris dalam industri Bollywood. Ia terlahir dengan nama Dharam Sigh Deol dan masuk Islam pada tahun 1979. Saat itu, Dharmendra sudah menikah dengan Prakash Kaur, namun jatuh cinta dengan aktris Hema Malini. Dharmen tidak ingin bercerai dari istrinya, tapi juga tidak dapat menikahi Hema karena masih beragama Hindu. Akhirnya, Dharman memutuskan untuk memeluk Islam agar dapat menikahi Hema.

Raih Rp227 Miliar di Box Office, Ternyata Segini Gaji Para Pemain Film Jawan

Amrita Singh


Aktris Amrita Singh terlahir dari keluarga muslim-sikh. Dia memulai debutnya ?i dunia Bollywood sejak tahun 1983 dengan beberapa hits seperti Sunny, Mard, dan Saaheb. Amrita memeluk keyakinan sikh sejak lahir. Kemudian ia pindah menjadi muslim sebelum menikah dengan aktor Saif Ali Khan. 13 tahun kemudian mereka bercerai dan Saif menikah dengan Kareena Kapoor Khan.

5 Artis India Ini Pilih Jomblo Meski Sudah Tak Muda Lagi, Alasannya Menikah Bikin Tak Bebas

A.R Rahman


A.R Rahman adalah seorang komposer musik, penyanyi, dan produsen musik. A.R Rahman terlahir sebagai seorang Hindu dengan nama Dileep Kumar. Namun, dia memilih pindah memeluk Islam ketika saudara perampuannya sering sakit-sakitan. Dia sangat terpesona dengan ideologi dan nilai-nilai kebaikan yang diajarkan oleh agama Islam.

Ayesa Takia


Ayesa terlahir dari seorang ayah beragama Hindu dan ibu keturunan Anglo-India. Ayesa menikahi kekasihnya seorang pengusaha restoran beragama Islam, Farhan Azmi. Pernikahan mereka dilakukan dengan tradisi muslim. Ayesa tidak pernah mempublikasikan bahwa dirinya pindah keyakinan. Namun beberapa media mengabarkan bahwa Ayesa memilih pindah keyakinan ketika memutuskan menikahi suaminya.

Hans Raj Hans


Penyanyi India Hans Raj Hans yang dikenal dengan lagunya seperti, Aaja Nachle, Dil Totey Totey, dan Duma Dum Mast Qalander. Awalnya ia mempelajari literatur Islam yang kemudian  menginspirasinya untuk memeluk agama ini.

Selengkapnya, baca di situs ANTV berikut ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya