Pantangan Yana Zein dari Dokter RS Kanker di China

Yana Zein
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Berdasarkan penuturan dokter di Modern Cancer Hospital, Guangzhou, China, persentase kesembuhan aktris dan pesinetron Yana Zein telah mencapai 75-80 persen. Oleh karena itu, ia diperbolehkan pulang sejenak ke Indonesia.

Cerita Lain Pemakaman Yana Zein

Alami kemajuan signifikan, tak berarti membuat Yana bebas melakukan apa saja. Hal utama yang mesti dipantau secara ketat adalah pola makan serta jenis asupannya.

"Pantangan sih enggak boleh makan makanan berminyak, sate atau yang dibakar, dan jangan yang mengandung zat pengawet," ujar Yana, setibanya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Minggu, 28 Mei 2017.

Cerita Ayah Saat Memandikan Jenazah Yana Zein

Untuk sementara waktu, Yana diizinkan pulang ke Indonesia dan kembali terbang menuju China pada bulan Juni atau Juli mendatang. Ia tak putus melakukan pengobatan ketika berada di Tanah Air.

"Saya dikasih obat-obatan termasuk obat kemo, obat untuk memperbaiki liver, ginjal, dan sebagainya. Di sini (Indonesia) ada pengobatan juga, fisioterapi," katanya.

Syarat untuk Pindahkan Makam Yana Zein

Yana menceritakan bahwa sebelum menjalani pengobatan, ia mesti memakai kursi roda ke mana-mana karena tak kuat jalan. Setelah empat bulan lamanya menempuh penyembuhan, kini ia tampak lebih bugar dan optimis menjalani hari.

"Saya percaya bahwa ke mana pun Allah menuntun saya, mau ke rumah sakit atau ke mana pun, pasti Dia akan menyembuhkan saya," tutur Yana. (ase)

Yana Zein dan Julia Perez.

Fakta di Balik Kanker Pembunuh Jupe dan Yana Zein

Dua jenis kanker ini, merupakan pembunuh wanita terbanyak.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2017