Makanan Ini Bikin Puasa Kuat

Telur rebus.
Sumber :
  • Pixabay/Condesign

VIVA.co.id – Selama Ramadan, sahur merupakan salah satu bagian terpenting saat berpuasa. Di saat sahurlah Anda menyiapkan bekal tenaga untuk menahan lapar dan haus hingga matahari tenggelam.

Menu Sahur dan Buka Puasa Sehat Pasien Diabetes

Untuk menjaga badan tetap segar bertenaga dan perut tetap kenyang lebih lama, berikut beberapa superfood yang bisa Anda selipkan ke dalam menu sahur dikutip dari laman Gulfnews.

Telur
Telur adalah salah satu makan paling kaya gizi dan kaya protein. Telur baik untuk menajga perut kenyang lebih lama. Anda bisa kombinasikan konsumsi telur dengan bayam misalnya.

Menu Buka Puasa dan Sahur untuk Diet Serta Kalori Aman

Alpukat
Tak ada salahnya untuk memasukkan buah ini dalam menu sahur Anda. Buah ini memiliki tekstur yang kaya. Tak hanya itu, alpukat juga kaya serat dan mamlu menurunkan gula darah. Karena seratnya yang tinggi, alpukat dapat membuat Anda kenyang lebih lama dan memiliki cadagan energi lebih banyak.

Almond Butter
Almond butter kaya akan vitamin E yang baik untuk menurunkan kolesterol. Selai ini juga baik untuk menjaga kesehatan jantung. Berdasarkan rekomendasi dari sekolah kedokteran University of Massachusetts, almond adalah kacang yang perlu disertakan dalam menu Anda. Tak hanya sehat, almond butter juga memberikan cadangan energi yang besar saat berpuasa.

Menu Sedap Buka Puasa, Pindang Tempoyak Khas Palembang

Greek Yoghurt.
Yoghurt jenis ini memiliki kandungan protein yang besar. Tak hanya itu yoghurt ini memiliki rasa yang creamy dan dilengkapi probiotik lebih banyak ketimbang yoghurt pada umumnya. Greek yoghurt rendah karbohidrat dan mengurangi rasa haus.

Quinoa
Makanan ini masih belum familiar dikonsumsi banyak orang di Indonesia. Perlu diketahui bahwa quinoa merupakan salah satu makan sehat yang paling disukai di seluruh dunia karena bebas gluten, kaya protein dan mengandung asam amino. Quinoa cocok untuk dinikmati di berbagai olahan makanan misalnya susu, vanila dan kayu manis. Makanan ini baik untuk menjaga perut tetap kenyang lebih lama sama seperti makanan lain di atas. (ase)

Resep Menu Sahur Sayur Sop

Resep Sayur Sop yang Sederhana dan Bernutrisi Untuk Menu Sahur

Banyak keluarga di Indonesia memilih resep sayur sop sebagai hidangan berkuah favorit mereka karena proses pemasakan yang simpel atau sederhana.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024