Kanker Membaik, Yana Zein Rindu Dunia Akting

Yana Zein
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Pasca divonis derita kanker payudara, aktris Yana Zein lebih fokus menyembuhkan sakitnya. Kondisi tubuhnya sempat menurun dan mengkhawatirkan.

Kisah Sedih Istri Idap Kanker, Suami Malah Selingkuh dengan Adik

Namun kini, semua berubah. Setelah melewati masa pengobatan selama empat bulan di Guangzhou, China, kini Yana tampak sehat dan progres kesembuhannya telah mencapai angka 75 sampai 80 persen.

Karena kondisinya yang semakin membaik, Yana mengaku rindu kembali ke dunia akting. "Kangen lah. Pasti dong (kembali lagi ke dunia entertainment), sudah kangen banget," ujarnya saat ditemui di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu, 28 Mei 2017.

Terhalang Tabu Soal Seks, Kasus Kanker Payudara Meningkat

Yana pun bercerita, beberapa waktu lalu, ia sempat ditawari bermain sinetron dua kali. Secara bijak, ia lantas memberikan jawaban. "Saya bilang 'tunggu dulu dong, sembuh juga belum, tarik nafas juga belum, sudah dikasih peran lagi aja. Nanti ya saya pasti balik, pasti kembali'," kata Yana, menceritakan.

Yana sedikit bercerita tentang proses produksi sinetron yang cukup lama dan itu bisa berdampak pada kesehatannya. Meski demikian, Yana membeberkan kunci agar mampu lancar bila mendapat proyek tersebut. "Sinetron makan waktu lama tapi sebetulnya enggak terlalu sih, asal kita bisa atur waktu. Anak-anak pasti kangen lihat Mami-nya di TV lagi," tuturnya.

Perawatan Terkini Kanker Payudara HER2-Positif Sudah Lebih Canggih

Di sisi lain, kedua putri Yana tampak antusias melihat ibunya yang kembali semangat untuk kerja. Meski begitu, perasaan khawatir bukan berarti tak pernah muncul lagi di benak kedua putrinya. Kekhawatiran itu, seringkali membuat mereka resah.

"Iya, pastinya senang kalau Mami dapat tawaran. Tapi aku sih mau Mami istirahat dulu buat sementara, pas sudah sembuh pasti main film lagi dong ya," ujar putri sulungnya, Aurelia Callista.

Sebelumnya, diketahui bahwa Yana Zein menderita penyakit kanker payudara sehingga ia pergi ke Guangzhou, China untuk menjalani perawatan. Sempat ringkih, sekarang Yana tampak bugar dan lebih ceria dibanding beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya