Kembali ke Alam, Tren Warna Busana Muslim Ramadan

Busana Ramadan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id –Busana muslim, identik dengan momen Ramadan dan Lebaran. Kebanyakan umat muslim pun seringkali mengenakan busana muslim untuk menghadiri berbagai acara yang berkaitan dengan momen Ramadan.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Kini, mengenakan busana muslim, Anda bisa tetap terlihat tampil gaya namun tetap nyaman. Dituturkan founder Hijab Dept dan Hijabdept.com , Anis Safira, pemilihan pakaian katun sangat dianjurkan untuk Anda para wanita berhijab yang banyak beraktivitas dengan busana muslim. Untuk hadir di acara di momen Ramadan pun, jenis bahan katun tetap dianjurkan.

"Ini memberi rasa nyaman yang tahan lama," katanya pada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Selain pilihan bahan, pilihan warna juga bisa menyesuaikan dengan tren yang sedang berkembang saat ini. Anis menyatakan, pilihan tren warna untuk Ramadan, kini didominasi oleh nuansa alam.

"Earth tone menjadi tren warna saat ini, jadi putih agak kurang dominan. Jadi, warna putih ini biasanya akan banyak gradasi dengan abu-abu cerah atau kombinasi warna krem pasir," ujar Anis lagi.

Pasca Kasus Perselingkuhan, Jeje-Syahnaz Jadi Model Busana Syar'i

Inspirasi nuansa musim panas juga dituturkan oleh perancang busana Rumah Kamila, Nurul Kamila, bahwa bunga-bunga bermekaran menjadi salah satu pilihannya untuk busana Ramadan rancangannya. Terlebih, bahan yang digunakan dalam rancangannya yaitu pure silk.

"Tema Ramadan Golden Flower. Koleksi ini menggunakan bahan pure silk agar lebih nyaman tapi tetap terlihat mewah," ujar Kamila yang juga menjadi salah satu tenant di Hijab Dept store.

Berbeda halnya dengan Anis dan Kamila, Sukma Wahyu, pemilik brand SW, justru mengedepankan warna mutiara untuk koleksi Ramadannya. "Dibuat dari Tenun asal Lpmbok dengan warna nuansa mutiara yang soft dan potongan loose," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya