Olahraga saat Puasa Mampu Redakan Stres

Olahraga lari.
Sumber :
  • Pixabay/skeeze

VIVA.co.id – Berpuasa seringkali membuat banyak orang menghindari olahraga. Padahal, olahraga dibutuhkan untuk mencegah dan meredakan stres yang dialami tubuh.

Pakar Ungkap Pria Harus 21 Kali Ejakulasi dalam Sebulan, Kenapa?

Dilansir dari laman Alarabiya, banyak orang saat berpuasa yang menghindari olahraga karena takut merasa haus. Tetapi, dengan olahraga yang tepat, rasa haus akan terminimalisasi dan stres bisa dihilangkan dengan berolahraga.

Olahraga ini hanya hanya fokus pada pernapasan. Meski terlihat sepele, cara yang tepat, membuat tubuh relaks dan otot perut bisa menjadi lebih kuat.

Gak Boleh Dipendam, Rasa Marah Bisa Memicu Gaya Hidup Tidak Sehat

Pertama, berdiri tegak atau berbaring terlnetang, lalu tempatkan tangan di perut bagian bawah. Kemudian, tandai pusar Anda sebagai batas perut bagian bawah.

Diikuti dengan tarik napas dalam secara perlahan. Fokuskan perhatian Anda agar memberikan pasokan udara ke perut bagian atas yakni area tulang rusuk.

Idap Gangguan Identitas Integritas Tubuh, Pria Ini Minta Dokter Potong 2 Jarinya yang Sehat

Selanjutnya, buang napas secara perlahan melalui hidung. Inti dari gerakan ini adalah bernapas secara dalam dan perlahan untuk menciptakan keseimbangan tubuh.

Sehingga, tubuh menjadi lebih ringan dan menenangkan sistem saraf hingga ke seluruh tubuh. Ulangi gerakan tersebut sebanyak sepuluh kali, dengan cara perlahan dan tetap terkontrol.

Ilustrasi depresi/stres.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Stres adalah respons alami tubuh terhadap tekanan atau tuntutan dalam hidup. Hal ini dapat dipicu oleh berbagai faktor, seperti pekerjaan, hubungan atau masalah keuangan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024