Heboh Pohon Kurma di Bekasi Berbuah

Pohon kurma.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Deny/ Bekasi

VIVA.co.id – Ada yang unik di halaman Masjid Albarkah, yang terletak di Jalan Veteran, Kota Bekasi. Pohon Kurma yang tumbuh di halaman tersebut selama bulan Ramadan ini berbuah. Buah Kurma itu diyakini bisa menyembuhkan penyakit.

3 Buah Kurma, Menu Buka Puasa Gelandang Persija Jelang Pertandingan

Melihat pohon itu berbuah, banyak orang yang mempercayai buah kurma bisa mempermudah memiliki keturunan. Tak salah kalau banyak orang dari luar Kota Bekasi datang berbondong-bondong untuk mendapatkannya.  Kedatangan warga asal Medan, Solo, Semarang, dan Surabaya itu demi mendapatkan buah kurma tersebut lantaran diyakini mampu mengobati sejumlah penyakit.

Salah satu pengunjung Masjid Albarkah, Erik (34 tahun) mengaku, kejadian ini sangat jarang terjadi. Apalagi, tumbuhnya buah kurma di Bekasi hanya terjadi selama bulan Ramadan saja. Agar tidak penasaran, dia bersama tiga orang keluarganya datang langsung melihat pohon kurma tersebut. "Saya sekalian untuk bertemu keluarga di sini juga,” katanya Senin, 29 Mei 2017.

Minum Jus Jambu, Kurma dan Angkak Bisa Sembuhkan DBD?

Sementara itu, Parno, (42 tahun), mengaku setiap kali pengunjung yang datang dari luar kota, mereka selalu berebut untuk mendapatkan buah kurma tersebut. "Mereka cuma mau dapat buahnya untuk dibawa pulang lagi ke rumahnya," kata pria yang bertugas menjadi petugas kebersihan Masjid Albarkah Bekasi.

Parno menjelaskan, buah kurma itu tidak pernah habis selama Ramadan. Hanya saja, ketika sudah menjelang pergantian bulan, barulah satu persatu pohon itu tidak terlihat lagi buahnya.  

Mie Instan dan Kurma Wajib Kamu Beli saat Ramadan

"Pokoknya kalau sudah selesai Ramadan, buah kurma itu sudah tidak ada lagi," ucapnya.

Saat ini, buah kurma itu masih terlihat mengumpul di tengah batang pohon kurma. Ada yang masih berwarna hijau, dan ada juga buah kurma yang sudah matang. Pihak pengelola masjid, tidak pernah melarang siapapun mengambil buah kurma tersebut, dengan syarat harus meminta izin.

Laporan: Deny/ Bekasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya