Misteri Kutukan Tujuh Tahun dalam Industri K-Pop

SISTAR
Sumber :
  • Starship Entertainment

VIVA.co.id – Belum lama ini, penggemar K-Pop dikejutkan dengan bubarnya SISTAR, salah satu girlband terpanas dari Korea Selatan. Apa yang terjadi pada SISTAR, semakin menguatkan misteri kutukan tujuh tahun yang selama ini diyakini para pelaku dan penggemar industri hiburan negeri Ginseng tersebut.

Ultah ke-22, Ini Jejak Perjalanan Karier Heeseung Enhyphen hingga Jadi Bintang K-Pop

Apa yang dimaksud dengan kutukan tujuh tahun dalam K-Pop? Dilansir Allkpop. kutukan tujuh tahun biasanya menimpa girlband dan boyband di tahun ketujuh mereka. Grup K-Pop itu rentan bubar di usianya yang memasuki tujuh tahun.

Mitos tentang kutukan itu semakin kuat, karena sebagian besar mereka juga dikontrak untuk jangka waktu tujuh tahun. Beberapa yang mengalami mitos tersebut, antara lain sebagai berikut.

Girlband Secret Number Ingin Kolaborasi dengan Tiara Andini

SISTAR
Girlband beranggotakan Dasom, Bora, Hyorin, dan Soyu ini mengagetkan penggemar dengan kabar bubarnya mereka. Girlband yang identik dengan keseksian ini, debut pertama kali pada 2010 dan merilis lagu terakhir berjudul Lonely.

B2ST
Debut pada 2009. Tujuh tahun kemudian, salah satu anggota memilih jalannya sendiri. Hyunseung akhirnya memilih keluar dari B2ST.

Pertama Kali Gelar Fansign di Indonesia, Secret Number Beri Pujian untuk Lockey Tanah Air

Tak hanya itu, boyband beranggotakan Kikwang, Doojoon, Junhyung, Yoseob, dan Dongwoon ini harus berhadapan dengan kontrak baru dari Cube Entertainment. Kini, mereka berganti nama dengan Highlight dan berada di agensi baru.

2NE1
Setelah Minzy keluar dari girlband asuhan YG Entertainment, girlband beranggotakan Dara, CL, dan Park Bom ini menyatakan pembubaran grup. Mereka turut menjadi korban kutukan angka tujuh dalam dunia K-pop.

TVXQ
Debut pada 2003, dan menjadi grup laki-laki andalan SM Entertainment. Lima anggota TVXQakhirnya memilih jalan masing-masing. Yoochun, Junsu, dan Jaejoong, memilih berpisah dan menyisakan dua anggota, U-Know dan Changmin.

KARA
Debut pada 2007, girlband ini mulai ditinggal dua anggotanya, Jiyoung dan Nicole di tahun ketujuh grup mereka. Kini, setelah menambah anggota baru, girlband ini justru resmi membubarkan diri.

4Minute
Lagu perdana Hot Issue membuat mereka masuk jajaran top girlband Korea. Tetapi, setelah debut selama tujuh tahun, mereka juga jatuh dalam kutukan tersebut dan akhirnya bubar.

Girl's Generation
Meski masih tetap eksis hingga sekarang, girlband asuhan SM Entertainment ini juga harus melepas salah satu anggotanya. Jessica resmi keluar di tahun ketujuh usia girlband tersebut.

Wonder Girls
Setelah tujuh tahun bersama, salah satu anggotanya, Sun mengumumkan pemberhentian diri karena menikah. Tak lama kemudian, kontrak Sohee berakhir yang membuat banyak perubahan dalam grup yang sekarang benar-benar resmi bubar.

f(x)
Sebelum mendekati perayaan hari jadi girlband mereka yang ketujuh, kabar keluarnya Sulli dari girlband ini cukup santer terdengar. Ternyata, SM Entertainment resmi mengumumkan bahwa Sulli keluar dari grup ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya