Dhani Sindir Netizen Posting Saya Indonesia, Saya Pancasila

Musisi Ahmad Dhani
Sumber :
  • Al Amin

VIVA.co.id – Kamis, 1 Juni biasanya diperingati sebagai hari lahir Pancasila. Ini tentu memiliki makna tersendiri bagi masyarakat Indonesia, bahkan di media sosial netizen juga ikut antusias dengan memposting  foto Saya Indonesia, Saya Pancasila.

Dewan Profesor Universitas Brawijaya Minta Pemerintah Tidak Mencederai Demokrasi

Namun, musisi Ahmad Dhani punya pendapat lain soal perayaan hari Pancasila kali ini. Ia justru menyindir netizen yang memasang foto yang sedang ramai di media sosial itu.

Menurut Dhani, mereka yang memposting foto 'Saya Indonesia, Saya Pancasila' adalah orang-orang yang baru mendalami makna Pancasila.

Wamenaker: Tanamkan Hubungan Industrial yang Dilandasi Pancasila

"Saya sudah ngetwit kalau jiwa Pancasilamu kurang mendalam. Maka dari itu bikinlah profil picture-nya, saya Pancasila," kata Ahmad Dhani saat di temui di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Selatan, Kamis,1 Juni 2017.

Silaturahmi dengan 600 Pendeta, Prabowo Cerita Asal Usul Nama Padepokan Garuda Yaksa

Suami Mulan Jameela itu menambahkan, orang yang berjiwa Pancasila tidak perlu menunjukkan foto tersebut. Baginya, seorang yang memiliki jiwa Pancasila cukup menunjukkan dari sikap dan perbuatannya. Dhani mengakui sudah sejak lama menganggap Pancasila sebagai pedoman hidupnya.

"Tapi saya bukan mualaf soal Pancasila, saya sudah dari dahulu Pancasila, dan Indonesia tidak pernah ada masalah dengan Pancasila," katanya.

Ilustrasi korban pelecehan seksual.

Rektor Universitas Pancasila Dinonaktifkan Buntut Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

Rektor Universitas Pancasila berinisial ETH resmi dinonaktifkan buntut dugaan kasus pelecehan seksual terhadap pegawainya.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2024