Ayah Ingin Yana Zein Dimakamkan Secara Islam

Yana Zein meninggal dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Jelang pemakaman Yana Zein, ayah artis pesinetron itu, Nurzaman mendatangi Rumah Duka Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat, 2 Juni 2017. Nurzaman ingin putrinya itu dimakamkan secara Islam. Ia bersikukuh bahwa anaknya masih menganut agama yang sama dengannya.

Cerita Lain Pemakaman Yana Zein

Namun, ibunda Yana, Swetlana menolak. Ia menyatakan bahwa anaknya telah memeluk agama lain. Dan ia minta mantan suaminya itu untuk menghormati keputusan putrinya tersebut. 

Kisruh yang muncul menjelang pemakaman Yana sempat membuat suasana di rumah duka diliputi ketegangan. Keluarga akhirnya berdiskusi. Jenazah Yana yang awalnya sudah berada di dalam peti, didandani dan siap untuk dikebumikan kini tidak lagi. Jenazah dimandikan, seperti dalam proses pemakaman secara Islam.

Cerita Ayah Saat Memandikan Jenazah Yana Zein

Bahkan, menurut salah satu sumber, tempat peristirahatan Yana bukanlah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jagakarsa Selatan seperti rencana awal, melainkan dipindahkan di kawasan Cinere.

"Bukan di Kampung Kandang, tapi di daerah Cinere arah ke Depok. Masih diobrolin mau makamin gimana," ujar sumber yang masih berhubungan keluarga dengan almarhumah.

Syarat untuk Pindahkan Makam Yana Zein

Belum ada sumber pasti yang mau membicarakan soal tersebut. Alasan kepindahan makam Yana pun belum ada keterangan pasti dari pihak keluarga. (ase)


 

Yana Zein dan Julia Perez.

Fakta di Balik Kanker Pembunuh Jupe dan Yana Zein

Dua jenis kanker ini, merupakan pembunuh wanita terbanyak.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2017