Sebelum Dimakamkan, Yana Zein Disalatkan Lagi

Yana Zein Meninggal Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Jenazah Yana Zain dibawa ke Masjid Baiturrahman, Cinere, Jakarta Selatan dari Rumah Duka RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan. Sayangnya, saat tiba di masjid belum banyak keluarga yang tiba.

Cerita Lain Pemakaman Yana Zein

Kereta jenazah Yana harus ditandu oleh peliput yang ikut sejak di rumah duka. Selepas Ashar berjamaah, jenazah disemayamkan. Setelah prosesi selesai, jenazah tidak langsung dibawa ke pemakaman.

Ambulans yang membawa jenazah berhenti di Masjid Jami' Persatuan Cinere-Depok. Jenazah disalatkan untuk kali kedua. Menurut salah satu kerabat, hal itu terjadi karena salah paham.

Cerita Ayah Saat Memandikan Jenazah Yana Zein

"Kita kan enggak tahu, ternyata di sini sudah disiapkan ustaz dan semuanya. Jadi, kita salatkan lagi di sini," ucap Linga, salah satu kerabat.

Setelah disalatkan untuk kali kedua, baru jenazah dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gandul, Cinere, Depok. Awalnya, jenazah akan dikebumikan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa.

Syarat untuk Pindahkan Makam Yana Zein

Atas diskusi keluarga, pemakaman diubah, mulai dari tempat hingga tata cara. Yana menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB, karena kanker. (asp)

Yana Zein dan Julia Perez.

Fakta di Balik Kanker Pembunuh Jupe dan Yana Zein

Dua jenis kanker ini, merupakan pembunuh wanita terbanyak.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2017