Suara Azan Berkumandang di Pemakaman Yana Zein

Pemakaman Yana Zein
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Setelah melalui proses panjang dan menimbulkan ketegangan, akhirnya jenazah Yana Zein dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Gandul, Cinere, Depok. Mobil jenazah tiba di area pemakaman sekitar pukul 16.30 WIB.

Cerita Lain Pemakaman Yana Zein

Minimnya keluarga inti laki-laki, membuat kereta jenazah ditandu oleh sebagian besar peliput yang bertugas di tempat tersebut. Sekitar pukul 16.45 jenazah mulai disemayamkan.

Kumandang azan dan iqomah dilantunkan di liang lahat. Lalu, doa, tasbih, tahlil, dan tahmid berkumandang sepanjang prosesi pemakaman. Kedua anak Yana saling berpegangan tangan di dekat pemakaman.

Cerita Ayah Saat Memandikan Jenazah Yana Zein

Mereka coba menahan air mata dan menabur bunga untuk wanita yang telah melahirkan dan membesarkan mereka dengan penuh kasih sayang. Sang ayah, Nurzaman berada di pinggir makam. 

Awalnya, keluarga berencana mengubur jenazah Yana di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa. Malam kebaktian sempat diadakan di rumah duka RSUP Fatmawati. Pada Jumat 2 Juni 2017, ayah Yana tiba-tiba datang dan ingin putrinya dimakamkan secara Islam.

Syarat untuk Pindahkan Makam Yana Zein

Jenazah pun disalatkan di dua masjid, karena perubahan yang mendadak dan minimnya koordinasi antara keluarga.

Yana menghembuskan napas terakhirnya, Kamis dini hari, 1 Juni pukul 01.05 WIB, karena kanker. (asp)
 

Yana Zein dan Julia Perez.

Fakta di Balik Kanker Pembunuh Jupe dan Yana Zein

Dua jenis kanker ini, merupakan pembunuh wanita terbanyak.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2017