Pemakaman Yana Zein, Liang Tak Pas dan Nisan Tak Bernama

Ayu Azhari di pemakaman Yana Zein
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Pemakaman Yana Zein berlangsung panjang. Awalnya jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum, Kampung Kandang, Jagakarsa, Jumat, 2 Juni 2017. Beberapa jam sebelum hal itu tiba, seorang pria, Nurzaman yang mengaku ayah Yana minta hal itu diubah.

Cerita Lain Pemakaman Yana Zein

Nurzaman ingin pemakaman anaknya dilakukan secara Islam. Setelah keluarga berdikusi, hal itu terwujud. Jenazah Yana sempat dibawa ke dua masjid untuk disholatkan hingga akhirnya tiba di Tempat Pemakaman Muslim Bulak Lebar, Cinere, Depok.

Sesampainya di area pemakaman masih terjadi kendala. Mulai dari liang lahat yang dikira tidak pas hingga papan yang belum tersedia. Beberapa menit kemudian jenazah baru dikebumikan.

Cerita Ayah Saat Memandikan Jenazah Yana Zein

Prosesi berlangsung, jenazah Yana tak terlihat lagi, terganti tanah coklat yang meninggi. Setelah tabur bunga, nisan ditancapkan.

Pemakaman yang serba mendadak sehingga belum sempat dituliskan nama almarhumah di nisan itu. Salah satu artis yang ikut hadir, Ayu Azhari, berinisiatif untuk menuliskan nama di papan nisan.

Syarat untuk Pindahkan Makam Yana Zein

Ia sampai meminjam spidol kepada salah satu peliput. Ayu menuliskan huruf demi huruf untuk menandai tempat peristirahatan terakhir Yana. Pemakaman ditutup dengan doa dan perwakilan dari keluarga yang menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf.


 

Yana Zein dan Julia Perez.

Fakta di Balik Kanker Pembunuh Jupe dan Yana Zein

Dua jenis kanker ini, merupakan pembunuh wanita terbanyak.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2017