Aktris India 'Kembaran' Aishwarya Rai Derita Penyakit Parah

Sneha Ullal.
Sumber :
  • Twitter @iamsnehaullal

VIVA.co.id – Aktris India Sneha Ullal, lama menghilang dari industri hiburan. Ternyata, diketahui bahwa Sneha menderita penyakit parah.

Poonam Pandey, Artis Kontroversial India Meninggal karena Kanker Serviks

Sneha pertama kali muncul di film Lucky: No Time For Love, beradu akting dengan Salman Khan pada 2005. Dia mendapat sorotan, karena banyak yang menganggapnya sebagai duplikat wajah Aishwarya Rai. Kendati demikian, Sneha gagal bersinar di industri Bollywood.

Dia terakhir terlihat di film Telugu Antha Nee Mayalone pada 2014, dan kemudian lenyap begitu saja. Kini, Sneha muncul kembali dengan memulai babak keduanya di Tollywood, julukan industri sinema India yang berbahasa Telugu.

Raih Rp227 Miliar di Box Office, Ternyata Segini Gaji Para Pemain Film Jawan

"Banyak penggemar saya, terus bertanya kepada saya, di mana saya ketika menghilang selama empat tahun ini, mengapa saya tidak bermain film. Nah, saya di sini sekarang," katanya seperti yang dilansir laman Indian Express, Senin 5 Juni 2017.

Sebelumnya, ia mengatakan, absennya dia dari industri hiburan India bukan suatu hal yang disengaja.

5 Artis India Ini Pilih Jomblo Meski Sudah Tak Muda Lagi, Alasannya Menikah Bikin Tak Bebas

"Saya ingin menjelaskan bahwa ini bukan 'comeback'. Saya pikir, kembali itu adalah saat Anda dengan sengaja meninggalkan industri dan mencoba kembali. Tetapi, saya tidak pernah meninggalkan industri ini," ucapnya.

Kemudian, ia melanjutkan, "Hanya saja saya tidak bermain film karena masalah kesehatan yang parah," terangnya.

Sneha menginformasikan bahwa dia didiagnosis dengan 'gangguan auto-imun'.

"Ini adalah penyakit terkait darah, di mana sistem kekebalan tubuh saya membuat saya tidak sehat. Jadi, tubuh saya akan menjadi sangat lemah, sehingga saya tidak dapat berdiri di atas kaki selama lebih dari 30 sampai 40 menit. Dan, karena saya terus syuting untuk film meski sakit, penyakit ini jadi semakin memburuk,” ucapnya menjelaskan.

Ia mengatakan, saat itu dirinya tidak memiliki kekuatan untuk melakukan apa yang diharapkan seorang aktris, seperti berkeliaran, berdansa dan terus-menerus melakukan syuting dan lain-lain.

Saat itulah, ia memutuskan harus berhenti sementara bekerja di industri hiburan dan memulai pengobatan.

Selama empat tahun masa pengobatannya, dia memiliki waktu yang sulit untuk memastikan kondisinya.

“Secara fisik saya lemah, tetapi secara mental saya kuat sepanjang empat tahun ini. Semua teman dekat saya di Mumbai dan selatan terus meningkatkan semangat saya,” katanya.

Untuk saat ini, ia menyatakan bahwa kondisi kesehatannya telah membaik.

“Saya di sini, benar-benar fit dan baik. Saya tidak akan mengatakan bahwa saya sembuh, karena penyakit ini seperti diabetes yang tidak dapat disembuhkan, namun dapat dikendalikan. Jadi, penyakit saya terkendali sekarang dan saya siap untuk beraktivitas," ucapnya mantap. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya