Tergoda Lezatnya Chizza, Chicken Pizza Unik dari Jepang

Chizza, chicken pizza.
Sumber :
  • Rocketnews24

VIVA.co.id – Tahun lalu, KFC Jepang mengeluarkan menu tidak biasa yaitu Chizza perpaduan ayam goreng dan pizza. Bentuknya bundar menyerupai pizza. Hanya saja, pizza tidak terbuat dari adonan roti, melainkan daging ayam tanpa tulang yang dibalur tepung terigu dan digoreng. Menu ini cukup jadi perbincangan di kalangan pecinta kuliner Jepang.

Gak Perlu ke Luar Negeri, Nongkrong ala Restoran Mewah New York Ada di Jakarta

Sayangnya, menu tersebut hanya tersedia dalam waktu terbatas. Tak sedikit yang berharap menu tersebut kembali lagi di pasaran.

Beruntung, doa para penggemar Chizza rupanya terkabul karena KFC kembali merilis menu tersebut. Namun sayang, item ini hanya dijual di gerai Jepang.

Nikmatnya Pizza Italia Ala The Surosowan, Sensasi Lezat Kualitas Premium dengan Harga Terjangkau

Kali ini Chizza hadir dengan bentuk dan cita rasa berbeda dari sebelumnya. Chizza kali ini terinspirasi dari bulgogi, makanan khas Korea. Bulgogi terbuat dari daging sapi panggang yang diiris tipis.

Di Korea sendiri, makanan ini dapat ditemui di mana saja bahkan di berbagai gerai makanan cepat saji. Demikian seperti dilansir dari laman Rocketnews24, Senin, 5 Juni 2017.

Icip-icip Pizza dengan Topping Hokkaido Cheese yang Populer, Lumer Banget!

Pada menu ini, bulgogi disajikan sebagai topping Chizza. Makanan ini merupakan perpaduan seimbang antara daging sapi dan ayam bertabur bayam, mayones, lada dan lelehan keju. Chizza bulgogi ini dijual dalam waktu terbatas dengan harga 980 yen atau sekitar Rp118 ribu.

Pizza Carnivora di Massilia Cucina Italiana

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

Kini restoran pizza yang menawarkan cita rasa autentik Italia telah hadir di Jakarta, yakni Massilia Cucina Italiana asal Bangkok, yang meraih penghargaan Top 50 Pizza.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024