Bingung Sebab PRT Masih Mudik? Ini Solusinya!

VIVAnews - Jika Anda biasa mengandalkan si Mbok untuk menyiapkan makanan pasti akan sangat kerepotan pada saat suasana hari raya seperti sekarang. Lalu, cara yang paling mudah menyiapkan makanan untuk keluarga adalah membeli makanan jadi atau makanan beku dalam kemasan.

Sebenarnya, saat ini adalah momen untuk Anda belajar memasak dan mempersiapkan makanan sehat bagi keluarga. Selain lebih sehat, memasak makanan sendiri tentu lebih irit dibandingkan membeli makanan jadi.

Ajak anak atau suami untuk berbelanja, minta juga bantuan mereka baik untuk membawa belanjaan, memotong sayuran atau menyiapkan meja makan. Dengan begitu kebersamaan keluarga akan tercipta, makanan yang dipersiapkan juga sehat dan tentunya lebih hemat.

- Buatlah daftar belanja termasuk sayur, lauk, dan buah. Jangan masukan makanan beku dalam daftar belanja. Anda bisa membeli bahan-bahan makanan segar di supermarket, atau jika ingin lebih hemat pergilah ke pasar tradisional atau belilah di tukang sayur langganan.

- Siapkan bumbu dasar. Siapkan bumbu dasar kuning atau bumbu pedas. Untuk lauk, Anda bisa mengolah ayam dengan bumbu kuning dalam porsi besar. Untuk makan siang Anda bisa mengolahnya menjadi ayam kecap dan untuk makan malam, Anda bisa mengolahnya menjadi yakiniku. Tinggal tambahkan paprika dan bawang bombay saja. Untuk sayuran pilihlah yang mudah diolah, seperti kangkung, sawi putih atau bayam. Anda juga bisa membuat salad sendiri sebagai pasangan chicken yakiniku. 

- Kreatif membuat makanan penutup. Persiapkan saja setup buah sebagai makanan penutup. Anak-anak pasti menyukainya karena rasanya yang manis. Buatlah setup buah dari berbagai jenis buah, Anda bisa menggunakan apel, melon, nanas, atau pepaya. Selain rasanya segar dan nikmat, anak-anak Anda pun mengonsumsi buah untuk memenuhi kebutuhan serat mereka.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep
Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024