Kesaksian Sahabat Lihat Yana Zein Baca Dua Kalimat Syahadat

Linggasuri dengan anak-anak Yana Zein
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin Nasution

VIVA.co.id – Linggasuri, jadi saksi kalimat syahadat pernah keluar dari bibir almarhumah Yana Zein. Saat itu, Yana masih dirawat di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan. Lingga membawa salah satu teman yang diakui bisa mengobati secara spiritual.

Fakta di Balik Kanker Pembunuh Jupe dan Yana Zein

"Saya beritahu ke Yana, maksud dia ikut saya itu apa. Katanya dibersihkan dulu jiwanya, Yana mau, itu harus ucapin dua kalimat syahadat dulu, terus dia (Yana) membaca ayat-ayat," ucap Lingga saat ditemui di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin, 5 Juni 2017 malam.

Yana menyetujui hal tersebut. Dengan lantang dan jelas, Yana membaca syahadat di depan Lingga. Padahal, kala itu, Lingga sempat mendengar kabar Yana berpindah keyakinan. Dengan adanya kejadian tersebut, Lingga percaya sahabatnya masih dengan keyakinan yang sama.

Cerita Lain Pemakaman Yana Zein

Beberapa kejadian lain menguatkan keyakinan Lingga, Yana tak berpindah keyakinan. Saat Yana masih sehat ia melihat Yana berdoa secara Islam.

"Waktu kumpul (reuni sinetron) Tersanjung saya pimpin doa secara Islam, saya melihat Yana berdoa dan enggak ada penolakan," ucap Lingga.

Cerita Ayah Saat Memandikan Jenazah Yana Zein

Maka itu, ia sempat kaget melihat sahabatnya akan dimakamkan berbeda dari keyakinan yang diketahui. Hanya saja Lingga tak pernah menanyakan langsung dan mencari tahu soal hal tersebut.

"Jadi memang Yana tidak pernah beritahu saya kalau dia pindah agama. Enggak pernah tahu dan enggak pernah nanya, kecuali kalau dia cerita," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya