Insiden Tak Terduga Penulis Novel Insya Allah Sah

Film Insya Allah Sah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Film drama komedi berjudul Insya Allah Sah rencananya akan mulai tayang di bioskop saat Lebaran Idul Fitri 2017. Film ini sendiri merupakan adaptasi dari novel karya Achi TM, seorang penulis novel yang sebelumnya telah menghasilkan beberapa karya.

Bawa Kembali Musik 80-an, Gamila Arief Hadirkan Balada Kaum Cembokur

Namun, tak banyak yang tahu bahwa awalnya, sebelum menulis novel Insya Allah Sah ini, Achi mengalami kejenuhan dalam menulis. Saat itu ia sempat berpikir untuk berhenti menjadi penulis.

"Awalnya jenuh jadi penulis, saya sempat mikir untuk berhenti. Padahal dilihat dari novel-novel sebelumnya, karier penulis saya lumayan," ujar Achi saat bertemu awak media di MD Place, Setiabudi, Senin malam, 5 Juni 2017.

Kebiasaaan Pandji Pragiwaksono Ketika Lakukan Penerbangan Jarak Jauh

Namun, rupanya ia mendapat 'teguran dari Tuhan.' Ia mengalami sebuah musibah saat kembali ke Jakarta dari sebuah kota untuk menghadiri acara. Ia kehilangan laptopnya.

"Sampai Jakarta jam 12-an malam, terus saya dijemput suami saya dan pulang. Sampai rumah baru sadar bahwa tas laptop saya tertinggal di bandara, padahal isinya ada berkas-berkas penting. Jam 2 malam saya kembali ke bandara, sepanjang perjalanan cuma bisa nangis," ujarnya.

Aurelie Moeremans Sumbang APD Lewat Bellagio Streaming Festival

Achi yang berharap laptopnya dapat ditemukan hanya bisa berdoa. Ia pun mengucap nazar jika laptopnya ditemukan, maka berjanji akan menulis cerita Islami untuk novel selanjutnya.

"Mungkin itu teguran dari Allah ya, pas sampai bandara, ternyata sudah diamankan satpam. Pas saya cek rupanya di jam 2.30 (saat saya bernazar), ada email dari editor Gramedia untuk mengundang dan mengajak saya menulis cerita drama Islami, kok ya sama dengan nazar saya," ujarnya.

Karena kejadian itu, ia pun menulis novel sesuai dengan janjinya. Rupanya setelah novel terbit, karyanya ditawar untuk diadaptasi menjadi film dan itu yang pertama kali baginya.

"Saya sudah buat banyak novel tapi belum ada yang tembus film. Ternyata novel yang ini (Insya Allah Sah) ditaksir MD dan tembus film," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya