Merawat Rambut Berhijab Ala Dian Pelangi

Desainer Indonesia Dian Pelangi
Sumber :
  • IG @dianpelangi

VIVA.co.id – Mengenakan hijab merupakan suatu kewajiban bagi para Muslimah untuk menutup aurat. Meski berhijab melindungi rambut dari segala kotoran dan polusi, namun pada kenyataannya permasalahan rambut kerap terjadi.

Viral 2 Wanita Tanpa Hijab Ingin Masuk Masjid Nabawi, Berujung Hal Ini

Beberapa masalah rambut yang sering dialami seperti ketombe, rambut rontok dan lepek. Mengenai hal ini, desainer busana muslim Dian Pelangi pun berbagi rahasia bagaimana dia merawat rambutnya.

"Kalau aku sih, pastinya rutin keramas. Misalnya, seminggu 3-4 kali," ujar Dian kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Soal Tipe Wanita Idaman, Abidzar Al Ghifari Ungkap Hal Ini

Setelah keramas, dia memastikan rambutnya kering secara sempurna. Sebab akan menimbulkan aroma tak sedap jika mengenakan hijab dalam kondisi rambut setengah kering.

Selain masalah rambut, hal lain yang perlu diperhatikan oleh wanita berhijab adalah dalaman hijab yang dikenakan. Menurutnya, pastikan dalaman hijab jangan terlalu ketat karena membuat rambut dan kulit kepala sulit bernapas.

Dokter Ungkap Alasan Wanita Berhijab Mudah Berketombe

"Saat tidur pun biarkan rambut tergerai karena itulah waktu rambut bisa bernapas," ujar dia.

Di samping itu, Dian juga  merawat rambutnya di rumah dan di salon agar tetap sehat dan indah. Dia melakukan perawatan khusus tersebut sekali dalam sepekan.

"Aku seminggu sekali ke salon untuk hair spa. Itu sudah wajib banget buat aku karena kalau tidak, rambut akan gatal dan rontok. Aku juga melakukan masker sendiri di rumah," tuturnya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya