Kontroversi Ritual Misterius Roro Fitria

Roro Fitria
Sumber :
  • Instagram roro.fitria1989

VIVA.co.id – Artis seksi Roro Fitria, yang terkenal dengan kekayaan berlimpah menjadi perbincangan. Ini, lantaran dia, beberapa waktu yang lalu memajang foto tengah berbaring, ditutupi kain di tempat gelap beralas tanah, seperti berada di sebuah makam. Foto ini diunggah Roro di akun Instagramnya--roro.fitria1989.

Roro Fitria dan Suami Akan Bulan Madu Naik Motor

Ia berbaring layaknya jenazah. Roro pun menuliskan keterangan di samping fotonya, bahwa dia tengah melakukan ritual Kejawen untuk melestarikan budaya turun-temurun. Di dalam caption fotonya, dia juga menuliskan tagar Nenepi, hingga malam Jumat Kliwon.

Netizen yang melihat aksi Roro, menganggap bahwa ini seperti ritual misteri. Bahkan ada juga yang menilai bahwa aksi Roro musyrik. Ada juga yang berpikiran negatif Roro melakukan pemujaan.

Mas Kawin Roro Fitria Capai Ratusan Juta, Ini Maknannya

"Sungguh itu musyrik mba. Sholat aja mba, telah Allah sempurnakan agamamu jangan kau tambah dan kau kurang. Kita cukup berpegang pada Alquran," tulis salah satu komentar Netizen.

Melihat komentar-komentar yang memojokkan, Roro pun sempat berkomentar bahwa ini bukanlah pemujaan. Ia hanya menulis hanya menjalankan tradisi turun-temurun leluhurnya.

Sah! Roro Fitria Resmi Menikah dengan Andri Irwan

Namun, tak peduli dengan sangggahan Roro, netizen semakin panjang memperdebatkan antara kepercayaan kejawen dengan ajaran Islam. Banyak yang menganggap, Islam tak pernah mengajarkan ritual seperti ini.

"Belajar Islam lebih dalam saja mba. Orang Madinah ga ada acar beginian. Adat ya adat jangan bawa agama. Gak enak dipandang non muslim. Dikira nanti semua muslim seperti ini,kan syedih."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya